BSP Harus Tunaikan Kewajiban di Desa Sumber Jaya


Dibaca: 196 kali 
Rabu,16 Januari 2019 - 01:00:36 WIB
BSP Harus Tunaikan Kewajiban  di Desa Sumber Jaya Sayed Junaidi Rizaldi
GAGASANRIAU.COM - Berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2012 setiap perusahaan haruslah mempunyai saling menghargai dan iktikat baik.
 
Anggota DPRD Riau, Sayed Junaidi Rizaldi menegaskan,  PT Bumi Siak Pusako (BSP) harus punya kewajiban terhadap masyakarat Sumber Jaya.  Hal ini diungkapkannya terkait Perda Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).
 
“Jangan gaji dan kesejahteraan saja yg besar dan kegiatan proyek yang berlimpah serta kejar keuntungan, sementara masyarakat di sekitar nya tidak dilihat,” kata Sayed yang juga mantan aktifis 98 ini dalam rangkaian sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2012. 
 
Sayed yang dikenal dengan panggilan Pak Cik ini mencontohkan keberadaan Desa Sumber Jaya yang luput dari perhatian dan seperti dianaktirikan.
 
Seperti kita ketahui PT Bumi Siak Pusako atau BSP adalah sebuah badan usaha milik daerah yang pertama dipercaya dan mendapat izin mengelola minyak dan gas dari pemerintah pusat sewaktu era Presiden Gusdur.
 
Sebagai perusahaan daerah, BSP mestinya dapat memberi manfaat bagi Provinsi Riau terutama masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. 
 
“Nah yang terjadi di Desa Sumber Jaya, mereka sudah berkali kali bertemu dengan pihak BSP, namun yang didapat hanya janji-janji saja dan dicatat,” tegas Pak Cik. 
 
Menurut Pak Cik, kegiatan sosialisasi perda ini diperlukan agar perusahaan dan masyarakat memahami hak dan kewajibannya terkait hal-hal yang diatur dalam perda ini.
 
"Jika tidak mematuhi perda tersebut, akan ada semacam sanksi yang dikenakan,” pungkasnya. (rilis)
 
Editor Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,19 Februari 2019 - 21:28:57 WIB

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudahlah di PHK tanpa pesangon, 11 orang mantan karyawan PT Riau Media Televisi (RTv) saat ini harus menghadapi gugatan balik dari tergugat sebesar  hampir Dua Miliar, dalam perkara Perselisihan Hubungan Indu
  • Minggu,10 Februari 2019 - 12:38:29 WIB

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tidak lama menikmati hasil curiannya pada sebuah halaman rumah orang berupa sebuah komputer mobil atau ECU, Deni Palembang harus merasakan dinginnya kandang situmbin di Polsek Lima Puluh, Pekanbar
  • Kamis,31 Januari 2019 - 18:50:10 WIB

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolsek Kempas, Inhil, dan jajarannya berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dan langsung menggiring mereka ke balik jeruji Mapolsek, Ironisnya, salah seorang pelaku masih berst
  • Sabtu,26 Januari 2019 - 11:55:30 WIB

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Beberapa akun Media Sosial (Medsos) Facebook dilaporkan ke polisi karena menyebarkan foto dan video hoaks alias bohong tentang PDI Perjuangan. Salah satu yang dilaporkan berprofesi sebagai Aparatur S
  • Jumat,25 Januari 2019 - 16:19:55 WIB

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Pengguna medsos Whatsapp bernama Nurzen dilaporkan oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ke Polda Riau. Pasalnya Nurzen penyebarkan gambar/foto hoaks Puan Maharani.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker