Pendidikan

Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah

Amir Hamzah SPd
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seleksi calon kepala sekolah (Cakep) yang akan digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pada 26 Januari 2019 mendatang, mendapat dukungan dari Kepala sekolah (Kepsek) SDN 149 Pekanbaru, Amir Hamzah SPd. Hanya saja yang menjadi persoalan soal penempatan.
 
"Sekarang banyak Kepsek yang sudah melalui Cakep. Ini kan program pemerintah juga. Masàlahnya sudah minat tapi lowongan kita kerja dimana. Kalau dibuat swasta kan nggak mungkin," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/01/19).
 
Amir Hamzah mencontohkan, kebutuhan 200. Tapi yang lolos seleksi (assesment) 300. Praktis yang 100 orang lagi tentunya mesti masuk dalam daftar antri.
 
Ia pun yakin bahwa seleksi cakep yang diketuai tim panitia seleksi Prof Dr H Ilyas Husti MA (Direktur Pasca Sarjana UIN Suska Riau) itu transparan.
 
Seperti diketahui, hingga hari terakhir pendaftaran Cakep yang mendaftar sebanyak 320 orang. Sebagaimana dikatakan Kepala Disdik Abdul Jamal, seleksi Cakep bertujuan mengisi kebutuhan formasi Kepala SD-SMP Negeri di Pekanbaru.
 
Disamping itu seleksi juga dimaksudkan agar Kepsek berkualitas dan profesional, memiliki kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial yang baik, dimana mampu mengelola dan mengembangkan sekolah secara optimal yang dipimpinnya. 
 
Reporter Arifin
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar