Daerah

Ternyata Di Rohul 2 Milyar Per Desa sudah Berjalan Selama 2 Tahun

[caption id="attachment_4038" align="alignleft" width="300"]Achmad berkomitmen apa yang sudah di praktekannya didalam pemerintahan kabupaten Rokan Hulu bisa diwujudkan diseluruh kabupaten di Riau.gagasanriau.com Achmad berkomitmen apa yang sudah di praktekannya didalam pemerintahan kabupaten Rokan Hulu bisa diwujudkan diseluruh kabupaten di Riau.gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru- Komitmen agar desa mampu mandiri dan pembangunan ekonomi berjalan di tingkatan desa. Perlu adanya peranan pemerintah untuk melakukan penetrasi lebih serius agar geliat perekomian desa bergerak maju.

Di Kabupaten Rokan Hulu, sudah 86 desa berhasil digerakan perekonomiannya dengan program Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yakni disetiap desa dikucurkan dana segar yang pada awalnya 500 juta rupiah dan terjadi peningkatan secara signifikan menjadi 2 Milyar per desa.

Dari 86 desa tersebut masih ada 156 desa yang akan digegas oleh pemerintah kabupaten Rokan Hulu agar setiap desa secara merata dapat menikmati geliat perekonomian yang positif  dengan kucuran dana dari pemerintah kabupaten Rokan Hulu.

Selain program BUMDES yang sudah berjalan selama 2 tahun Pemkab Rokan Hulu dibawah kepemimpinan Achmad juga untuk menggenjot geliat perekonomian desa mendorong koperasi-koperasi ditiap tingkatan untuk produktif menopang perekomian ditiap desa. Bahkan kabupaten Rokan Hulu menjadi kabupaten terbaik sebagai Kabupaten Koperasi ditingkat provinsi.

Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diberikan oleh presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono Satya Lencana Pembangunan Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Menengah Bidang Koperasi pada tahun 2008. Selain itu penghargaan juga diberikan untuk bidang Kabupaten Penggerak Koperasi tahun 2009 oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Bupati Rokan Hulu Achmad.

Achmad yakin bahwa percepatan pembangunan yang sudah ia praktekan di kabupaten yang ia pimpin dapat juga di praktekan diseluruh kabupaten di Riau. 

Ady Kuswanto    


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar