Daerah

Kunjungi Pasar Terapung Tembilahan, Wabup Inhil Sebut Akan Segera Relokasi Pedagang ke Tempat yang Lebih Aman

Wabup Inhil, Syamsudin Uti kunjungi pasar Terapung Tembilahan.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti (SU), Kamis (31/1/2019) mendatangi Pasar Terapung Tembilahan untuk melihat langsung kondisi pasar tersebut pasca beberapa los pedang yang kembali runtuh beberapa hari lalu.
 
 
Sebelum mendatangi pasar, SU terlebih dahulu menggelar rapat terbatas bersama unsur terkait untuk membahas perihal relokasi sementara para pedagang di pasar yang berdiri di atas Sungai Indragiri itu.
 
"Kemarin saat beberapa tempat jualan ini runtuh, saya ada kegiatan di Jakarta. Jadi hari ini saat sudah berada di Tembilahan, saya turun langsung lihat kondisi pasar ini," ujar Wabup saat bertemu pedagang di pasar terapung.
 
Kepada para pedagang, ia menanyakan terkait rencana relokasi ke Tempat Penampungan Sementara (TPS), mengingat kondisi bangunan Pasar Terapung tersebut sudah semakin memprihatinkan.
 
"Saya lihat tiang-tiangnya sudah pada jatuh, jadi harus relokasi secepatnya," lanjutnya. 
 
Ia berharap, pedagang pun mau bekerjasama agar bersedia direlokasi ke TPS yang nantinya akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian.
 
"Tapi nanti para pedagang akan kita panggil juga, diskusi sama-sama, maunya direlokasi kemana. Semua harus dibicarakan dulu," ungkap Wabup.
 
SU pun menegaskan, bahwa dirinya juga akan mengunjungi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, untuk membicarakan terkait permasalahan ini, dan berusaha bagaimana bisa mendapat bantuan untuk pembangunan kembali pasar tersebut.
 
"Saya juga dalam waktu dekat akan ke Kementerian Perdagangan untuk membahas ini. Tapi yang paling penting sekarang pedagang harus direlokasi dulu. Kebanyakan mereka tadi saat ditanya inginnya TPS itu di wilayah sini juga, seperti di dekat Pelabuhan Enok atau Jalan Yos Sudarso," tukas SU.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar