Daerah

Wardan Perintahkan OPD Carikan Solusi Penangan Banjir

Wardan saat meninjau sejumlah titik yang terkena genangan air hujan di Kota Tembilahan, Jumat (1/2) petang.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, tinjau sejumlah titik yang terkena genangan air hujan di Kota Tembilahan, Jumat (1/2) petang. 

 
Saat diwawancara Bupati meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengambil langkah cepat untuk mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. 
 
"Ini harus segera dicarikan solusinya. Kemana air yang tergenang ini bisa dialirkan hingga ke sungai besar,"ungkap Bupati Inhil HM Wardan. 
 
Langkah-langkah yang perlu dilakukan, menurut Bupati, petama lakukan pemetaan lokasi, kemudian buat rencana baru kegiatan terhadap objek masalah, agar bisa langsung selesai. 
 
"Kalau belum ada anggaranya, kan bisa dianggarkan tahun depan. Artinya ini bisa di lakukan secara terus menerus,"harpanya.
 
Berdasarkan pemantauan Bupati, pada parit utama yang ada didekat lokasi terdapat hendapan lumpur yang cukup tebal, sehingga perlu adanya pengerukan. Cara itu tidak hanya dilakukan saat musim penghujan. 
 
Pada peninjauan ini, Bupati didampingi Sekda Inhil H Said Syarifuddin, Kadiskominfo HM Thaher, Kepala Dinas Perkim H T Eddy Efrizal, dan beberapa instansi terkait, serta Camat Tembilahan Ahmad Khusairi.(ADV) 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar