Dana Sudah Cair, RLH 2018 Belum Tuntás


Dibaca: 234 kali 
Senin,04 Februari 2019 - 21:04:25 WIB
Dana Sudah Cair, RLH 2018 Belum Tuntás Salah satu RLH yang dibangun Pemprov Riau tahun 2018 di Kelurahan Palas Rumbai hingga kini belum tuntas. (foto dokumentasi)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kabid Perumahan Dinas Perkim Riau Armansyah mengatakan, dàna pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) tahun 2018, sudah tuntas per Januari 2019. Sementara fakta di lapangan menujukan, RLH yang ditujukan bagi warga miskin itu, hingga kini masih dalam proses pengerjaan.
 
"Pencairan dana RLH 2018 sudah termen ketiga per Januari 2019, sudah tuntas 100 persen", ujar dia saat dikonfirmasi via selularnya, akhir pekan lalu.
 
Ketika disebutkan bahwa di lapangan menunjukan RLH tersebut masih dalam proses pengerjaan, Armansyah enggan memberi keterangan. Demikian juga ketika ditanya mekanisme penyaluran dana RLH.
 
"Saya lagi di Palembang ni, hari Jumat baru pulang Pekanbaru", ujarnya
 
Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, satu dari 10 unit RLH yang dibangun di Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai, hingga kini masih dalam proses pengerjaan. Dua orang tukang tampak tengah mengerjakan RLH yang disebut-sebut milik Caleg kota Pekanbaru Nila Kusumawati tersebut.
 
Terpisah, Ketua LPM Kelurahan Palas Rumbai Gunawan saat ditanya penyebab tak tuntasnya RLH di wilayahnya itu, ia menyebutkan akibat banjir Desember 2018 lalu.
 
Sekedar diketahui, tahun 2018 Pemprov Riau mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Riau sebanyak 2000 unit. Dimana untuk daerah pesisir satu unit rumah Rp 60 juta.  Sedangkan di wilayah daratan dibagi dalam dua kelompok, yakni Rp57 juta dan Rp 55 juta. 
 
Reporter Arifin
Editor Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker