Daerah

Kejar Target Rp4 Triliun, MPP Dipaksakan Berfungsi

M Jamil
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun belum selesai sepenuhnya, Mal Pelayanan Pekanbaru (MPP) di kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Sudirman, sudah dipaksakan untuk berfungsi. Pasalnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, M Jamil menargetkan investasi masuk ke Pekanbaru tahun 2019 ini sekitar Rp4 trilun.
 
"Targetnya Rp4 triliun, itu global (gabungan investasi penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri)," ungkap Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil Senin (4/2/2019).
 
Meski target yang ditetapkan cukup besar, namun Jamil yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Plt Kepala Bapenda ini optimis bisa terealisasi mengingat para investor terus diberi kemudahan dalam berinvestasi di Kota Pekanbaru.
 
"Seperti sekarang, kita memberikan kemudahan berurusan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Tentu ini akan bisa meningkatkan minat investor untuk berinvestasi. Itu harapan kita," sebut Jamil.
 
Untuk grand launching MPP sendiri, Jamil menyatakan kini tinggal menunggu jadwal Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.
 
Pantauan gagasan di lapangan, MPP yang direncanakan akan diresmikan meteri itu saat ini asih dalam tahap penyelesaian atau finishing. Masih ada tukang yang bekerja sementara operasinal terus berjalan. 
 
M Jamil yakin mereka sudah siap untuk grand launching MPP, sedangkan berbagai hal yang seharusnya diperhatikan luput dilakukan. Bahkan persoalan tender proyek dan juga spek bahan yang dilakukan pihak kontraktor yang sempat jadi pertanyaan wartawan beberapa waktu lalu belum mendapat jawaban yang jelas.
 
Sumber Pekanbaru.go.id
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar