Warga Rumbai Keluhkan Lamanya Pengurusan E-KTP


Dibaca: 149 kali 
Kamis,07 Februari 2019 - 21:00:23 WIB
Warga Rumbai Keluhkan Lamanya Pengurusan E-KTP
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudahlah jadwal pelayanan terlambat, masyarakat yang mengurus E-KTP di UPTD Kecamatan Rumbai harus kecewa. Pasalnya, jadwal pelayanan di kecamatan sudut kota Pekanbaru itu, pukul 08.40 WIB. Sementara e-ktp yang sudah diurus hingga menjelang setahun, hingga kini tak kunjung selesai.
 
Potret buruk pelayanan masyarakat di UPTD Disdukcapil Rumbai itu terlihat Rabu (6/02/2019). Sejumlah warga yang antri di depan kantor pelayanan tampak gelisah. 
 
Sebagaimana dikeluhkan Pitri Andriyani (21) misalnya. Ia mengaku sudah sejam lebih menunggu pegawai UPTD guna menanyakan e-ktp yang ia urus 2 Juli 2018 silam. Akan tetapi para pegawai UPTD tersebut justru lebih memilih duduk santai di warung kopi samping kantor Camat Rumbai.
 
Demikian juga halnya yang dialami Dedi Febrianto (24), warga Kelurahan Palas Rumbai. Kendati sudah melakukan perekaman pada 22 Mei 2018 silam, namun e-ktp yang ia harapkan, tak kunjung selesai.
 
Entah karena merasa dipantau terus oleh wartawan, Sadri pegawai UPTD mengaku baru selesai sarapan.
 
"Biasalah bu, kami tentu perlu sarapan dulu", ucap Sadri kepada salah seorang warga yang langsung menghampirinya usai dia ngopi di  samping kantor Camat Rumbai di meja pelayanan UPTD.
 
Sementara itu,  staf bagian pelayanan e-KTP ketika ditagih oleh salah seorang warga yang sudah merekam Mei 2018 mengaku, e-KTP tersebut belum selesai dan harus menunggu 3 bulan kedepan.
 
"Belum keluar, tiga bulan lagi nanti bapak kesini", ujar staf UPTD Disdukcapil Rumbai itu enteng.
 
Dikonfirmasi via selularnya, Kepala UPTD Disdukcapil Rumbai Yandri hingga kini belum memberikan konfirmasi terkait lambannya poroses administrasi e-KTP dimaksud. Kendati nada dering jelas terdengar namun Yandri enggan menganngkat termasuk pesan singkat yang terkirim ke selularnya.
 
Sementara Kasi Pemerintahan Kecamatan Rumbai Indra Gafur mengaku terkait e-KTP tersebut pihak UPTD tidak koordinasi dengan pihak kecamatan. 
 
Reporter Arifin
Editor Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 Februari 2019 - 18:09:42 WIB
    Mengabdi untuk Menginspirasi Negeri di Aksi Peduli Pendidikan 2018

    Mahasiswa Aksi Peduli Pendidikan di Desa Bandur Picak

    Mahasiswa Aksi Peduli Pendidikan di Desa Bandur Picak GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menggali ilmu dalam bidang akademis ataupun non-akademis di kampus. Salah satu tugas mahasiswa yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdia
  • Kamis,21 Februari 2019 - 17:17:24 WIB

    Penanganan Konflik Satwa Liar Gajah Di Rumbai Bukit

    Penanganan Konflik Satwa Liar Gajah Di Rumbai Bukit GAGASANRIAU.COM. PEKANBARU - Selasa, 19 Februari 2019,  Call Center menerima laporan dari Tengku Refli (Lurah Agrowisata) bahwa ada sekelompok  Gajah liar yang mengganggu di Jl. Sri Sejahtera Ujung Sei Rantau Panjan
  • Kamis,21 Februari 2019 - 16:57:04 WIB
    Cerita Tentang Gubri yang Ramah dan Santun

    Sebelum Dilantik Presiden, Syamsuar Pamitan dengan Masyarakat Siak

    Sebelum Dilantik Presiden, Syamsuar Pamitan dengan Masyarakat Siak   GAGASNRIAU.COM, SIAK - Sebelum berangkat ke Jakarta beberapa hari lalu untuk dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Riau, Syamsuar sempat berpamitan dengan masyarakat Siak yang telah dipimpinnya hampi
  • Kamis,21 Februari 2019 - 22:53:41 WIB

    Kordias Pasaribu: Gubri Baru, Harapan Baru Riau

    Kordias Pasaribu: Gubri Baru, Harapan Baru Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pagi tadi Rabu (20/2/2019) Presiden Jokowi telah melantik Gubri dan Wagubri Riau yang baru. Banyak harapan yang disandangkan rakyat Riau pada pasangan pemenang Pilkada tahun lalu ini.
  • Kamis,21 Februari 2019 - 22:19:45 WIB

    Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri di Istana

    Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri di Istana GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Syamsuar dan Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau. Pelantikan keduanya berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 20 Februari 2019.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker