Daerah

SPBU KM 9 Dayun Banyak JUal Minyak Galon

Suasana di SPBU Km 9 Dayun.
GAGASANRIAU.COM, SIAK - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Km 9 Kecamatan Dayun, Siak banyak menjual kepada masyarakat yang membawa galon atau derijen, bukan pada kendaraan yang seharusnya jadi konsumen mereka. Diduga, kunsumen galon ini untuk kepentingan industri bukan untuk masyarakat sesuai subsidi BBM di SPBU.
 
Hal itu, sudah bukan rahasia umum lagi di Dayun. Kegiatan pengisian galon dilakukan hampir setiap hari. Kalau diperhatikan setiap hari, ada puluhan galon yang diisi dari SPBU ini. Bahkan ada yang membawa galon dengan menggunakan sepeda motor dilengkapi keranjang tempat beberapa buka galon ditempatkan.
 
Menurut Iwan, salah seorang masyarakat yang berada di sekitar SPBU itu, hal itu sudah biasa bahkan tak heran lagi.
 
"Sudah biasalah kalau gelen-gelen (derigen/galon) itu. Tidak heran karena memang tiap hari begitu,terkecuali minyak habis baru lah sunyi tak ada yang melansir minyak," sebut Iwan pada gagasan Kamis (21/02/2019).
 
 
Kegiatan ini sudah cukup lama yang dilakukan pihak SPBU Dayun ini. Hingga kini masih ramai yang melansir minyak tersebut .
 
"Saya juga kurang tahu berapa perharinya gelen yang dilansir, karena saya hanya melintas saja disini, tidak memperhatikan dan menghitungnya. Cuman inilah faktanya yang ada, mereka memang melansirnya pakai honda besar, karna bisa banyak dalam tengki, setelah diisi dalam motor barulah dimasukan dalam gelen," terang Iwan lagi.
 
 
Menurut hasil pantauan gagasan, kebanyakan galon atau deregen tidak di dalam area SPBU tapi di letakkan dalam sebuah rumah yang tak jauh dari SPBU.
 
Reporter Hidayat Arifin
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar