Hukum

Ini Pengakuan Pihak Polda Riau Soal Oknum Polsek Rumbai Bentak Warga Hendak Melapor

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyatakan bahwa soal adanya warga Kota Pekanbaru atas nama Fitri Yanti yang diperlakukan tidak menyenangkan oleh oknum polisi Polsek Rumbai yang bernama Gultom pada Sabtu (2/3/2019) adalah miskomunikasi saja.
 
"Info dari Resta (Kepolisian Resor Kota. Red), yang terjadi miskomunikasi. Pelapor mendesak petugas untuk segera tangkap pelaku, dan petugas memberikan penjelasan kepada pelapor bahwa petugas juga terus berupaya menemukan pelakunya" kata Sunarto kepada Gagasan Minggu siang (3/3/2019).
 
 
Dan kata Sunarto lagi, adanya pernyataan dari Fitri Yanti soal adanya suara tinggi yang disampaikan oknum polisi bernama Gultom itu bukam membentak tapi petugas piket cuma memberikan pengertian. "Bukan bentak-bentak. (Petugas) Berupaya menjelaskan saja kepada ibu itu" terang Sunarto.
 
Diberitakan sebelumnya Fitri Yanti, warga Kota Pekanbaru ini kecewa dengan perlakuan seorang polisi yang bertugas di Polsek Rumbai. Pasalnya saat dirinya hendak melapor soal kejadian yang ia alami, petugas piket Polsek Rumbai yang bernama Gultom itu membentak hingga membuatnya takut dan menangis.
 
dia hendak melaporkan sebuah kasus penipuan yang ia alami. Sebelumnya, sekitar sebulan lalu ia juga sudah pernah melapor. Namun saat itu polisi menilai bahwa laporan Fitri baru berupa aduan masyarakat. Atas dasar itu dirinya kembali datang dan membuat laporan resmi.
 
"Tapi saya malah dibentak, dimarahi," ucap Fitri sambil terisak, Sabtu (2/3). 
 
Fitri Yanti membuat aduan soal dugaan penipuan seorang mandor PT Torus Jaya atas nama Sukamto. Dimana perusahaan tersebut merupakan pemenang tender proyek lapas anak di Rumbai. Terlapor sudah memesan katering kepadanya senilai Rp 37 juta. Namun belum dibayar. Kini Sukamto tidak bisa dihubungi. Atas masalah itulah dirinya melapor ke Polsek Rumbai.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar