Riau

Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Latihan Satuan Bido Gesit 2019

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, memasang tanda peserta latihan.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, membuka secara resmi Latihan Satuan Bido Gesit tahun 2019 di Appron Baseops Lanud Roemin Nurjadin Senin (11/3/2019). 
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, dalam sambutannya mengharapkan seluruh personil yang ikut latihan melaksanakan rangkaian latihan dengan serius yang dilandasi dengan disiplin yang tinggi, profesionalme serta kepedulian akan keselamatan terbang dan kerja.
 
“Pada hakekatnya pelaksanaan Latihan Bido Gesit 2019 ini merupakan implementasi dari kemampuan Lanud Roesmin Nurjadin dalam menghadapi tugas-tugas dimasa kini dan masa yang akan datang,” ujar  Danlanud.
 
Selanjutnya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, menyampaikan empat poin penting, yang harus dipedomani seluruh peserta latihan, agar latihan dapat berjalan sesuai dengan harapan yaitu: melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, jadikan latihan Bido Gesit ini sebagai wahana dalam menguji kemampuan tiap-tiap jajaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berlatih dengan penuh semangat dengan tetap mengutamakan keselamatan terbang dan kerja, mengembangkan taktik dan teknik selama latihan berlangsung dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku dan terus melaksanakan koordinasi antar satuan jajaran dengan melakukan perencanaan latihan dengan secermat-cermatnya.
 
Komandan Latihan Bido Gesit Mayor Pnb Putut Hanggiro mengatakan, bahwa latihan dilaksanakan pada siang dan malam hari yang berbeda dengan latihan sebelumnya dan melibatkan seluruh unsur jajaran yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin. Selanjutnya Mayor Pnb Putut mengatakan, adapun materi latihan yang akan diikuti seluruh peserta adalah, Penanggulangan Kebakaran, Penanganan Emergency Hawk 200, Penanganan Emergency F-16, Close Air Support (CAS), Sar Tempur Heli EC-725 /HT-7202, Pertahanan Pangkalan, Interception oleh 2 F-16 Bulsi 1 F-16 dan Penanganan Force Down.
 
Latihan Satuan Bido Gesit akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tgl 11 -14 Maret 2019. Pada Upacara pembukaan Latihan Satuan Bido Gesit dihadiri oleh, Para Kadis, Komandan Satuan dan para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin .
 
Editor: Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar