Riau

Mahasiswa dan Pemuda Deklarasikan Menolak Politisasi Tempat Ibadah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Aliansi Mahasiswa Pemuda Pro Demokrasi melakukan aksi longmarch dari Jalan Cut Nyak Din menuju bundaran zapin Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu, (13/3/2019}. 
 
Aksi yang dilakukan dalam rangka mendukung politik demokrasi yang bersih tanpa adanya eksploitasi terhadap fungsi tempat ibadah, dalam aksi yang diikuti sekitar 1500 mahasiswa dan pemuda ini juga membentang beberapa spanduk yang bertuliskan Menolak Eksploitasi tempat ibadah. 
 
Dalam orasinya, 4 orang orator yang memimpin aksi secara kompak menyampaikan bahwa saat ini tempat ibadah sudah dimanfaatkan oleh oknum oknum tertentu dengan mencampur adukkan dakwah dan kepentingan politik, adanya juga oknum yang menggunakan forum di tempat ibadah untuk mencaci maki, menebar kebencian dan menebar fitnah yang tidak bertanggung jawab terhadap lawan politiknya. 
 
Untuk itulah, dengan aksi ini mahasiswa dan pemuda mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk menjaga kesucian tempat ibadah dari hal hal yang tidk patut. Diky Septiawansyah selaku koordinator umum menyampaikan bahwa sudah patut dan pantas kami selaku generasi muda untuk menyuarakan hal ini, saat ini kan moment pemilihan presiden dan agenda politik legislatif juga. 
 
Aksi ini semoga dapat memberikan teguran kepada pihak pihak yang telah khilaf menggunakan tempat ibadah, kita mau tempat ibadah suci dan tidak dikotori oleh tingkh laku umat yang tidak patut. 
 
Aksi yang dilakukan mahasiswa dan pemuda ini berakhir pada pukul 11.00 Wib dengan melakukan longmarh berputar di Jalan Cut Nyak Din dan membubarkan diri.
 
Reporter: Nurul Hadi
Editor: Munazlen Nazir

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar