Tim Terpadu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Ganti Lampu 500 Watt dengan Lampu LHE 62 Watt


Dibaca: 210 kali 
Jumat,15 Maret 2019 - 22:18:46 WIB
Tim Terpadu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Ganti Lampu 500 Watt dengan Lampu LHE 62 Watt Kepala Bidang Keselamatan Teknis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tengku Ardi Dwi Sasti
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan penggantian bola lampu jalan di kawasan perumahan. adapun penggantian lampu jalan ini sekaligus mendata jumlah penerangan jalan umum (PJU) milik Pemko Pekanbaru.
 
Informasi yang dihimpun, data jumlah PJU yang terdaftar di area Pekanbaru mencapai 41.333 titik. PJU yang tidak punya meteran mencapai 31.750 titik.
 
“Kami mengganti lampu PJU yang mudah dahulu. yang didahulukan adalah di kawasan perumahan,” kata Kepala Bidang Keselamatan Teknis Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tengku Ardi Dwi Sasti,
 
Tim terpadu mengganti lampu PJU  yang lama memiliki daya 250 dan 500 watt, dengan lampu hemat energi dengan daya 62 watt.
 
“Jadi sejumlah lampu PJU yang kami tertibkan posisinya sudah pas. Tapi dayanya kami ganti dengan yang hemat energi,” terang Tengku Ardi,. Jumat (15/03/2019).
 
Menurutnya, tim terpadu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan PLN sudah melakukan penertiban,tim sudah menyebar ke lima rayon PJU di seluruh Kota Pekanbaru.
 
Saat ini ada empat tim yang bertugas. Ada rencana penambahan menjadi tujuh tim. Adanya tim baru bisa mengoptimalkan upaya penertiban nantinya.
 
Mereka menyiapkan 23.000 bola lampu hemat energi untuk dipasang ke PJU.
 
Terutama PJU yang sudah punya meteran. pegantian ini untuk mengurangi beban tagihan PJU.
 
“Keberadaan lampu dengan daya besar membuat tagihan listrik pemerintah kota pekanbaru membengkak,” ulasnya.
 
Tengku Ardi menambahkan bahwa masyarakat di kawasan perumahan yang akan memasang PJU harus membuat permohonan ke Pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.
 
“Pihak dinas lantas melakukan survei. Setelah itu pihak dinas bakal mengeluarkan rekomendasi untuk pengurusan kwh meter ke PLN,” tutup Tengku Ardi.
 
Editor: Munazlen Nazir
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker