Riau

Program English Day PWI Riau Dimulai, Puluhan Wartawan Antusias Belajar Bahasa Inggris

Ketua PWI Riau, H Zulmasyah serius mengikuti English Day
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Selain meningkatkan kompetensi wartawan di bidang jurnalistik, PWI Riau juga ingin anggota PWI mampu berbahasa Inggris dengan baik dan lancar. 
 
Untuk itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang meluncurkan "Program English Day", di mana setiap hari Kamis pukul 15.00 hingga 17.00 WIB, pengurus dan anggota PWI Riau diwajibkan mengikuti kursus bahasa Inggris di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad. 
 
"Program ini (English Day, red) sudah kita mulai Kamis kemarin, 14 Maret. Kita harapkan teman-teman bisa mengikuti dengan rutin sehingga mampu berbahasa Inggris dengan baik dan lancar. Target kita, teman-teman (wartawan, red) kalau ke luar negeri sudah tidak bingung lagi untuk ngomong bahasa Inggris. Selama ini kalau lagi di luar negeri, lebih banyak pakai bahasa isyarat. Intinya ke depan, bisa conversation lah (percakapan, red)," jelas Zulmansyah, Jumat (15/3/2019).
 
Dalam kesempatan itu Zulmansyah juga mengatakan, PWI Riau menyediakan hadiah menarik yakni kunjungan ke Vietnam, bagi dua peserta English Day terbaik.
 
Di hari perdana English Day, Kamis (14/3/2019), terlihat puluhan pengurus dan anggota PWI Riau, termasuk Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, sangat antusias belajar bahasa Inggris bersama instruktur Miss Sania dari Fly Hi Education. 
 
Setiap peserta diminta untuk memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Inggris, mulai dari nama, alamat, hobi, dan lainnya.
 
Kendati agak terbata-bata dan salah dalam mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris, namun para wartawan ini tetap semangat dan tidak takut salah. 
 
"Yang penting ngomong bahasa Inggris, salah tak masalah. Namanya saja masih belajar," kata Fitrah, salah seorang peserta English Day, sambil tersenyum.
 
Pada English Day Kamis kemarin, selain Miss Sania, juga hadir langsung Pimpinan Fly Hi Education, Mrs Eka Octaviany. Menurut Eka, kemampuan bahasa Inggris bisa meningkat dan lancar, juga tergantung motivasi dari masing-masing peserta. 
 
"Kalau serius belajar dan sering mempraktikkannya setiap hari, in shaa Allah bisa lancar berbahasa Inggris," kata Eka memberikan tips.
 
Editor: Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar