Pemkab Inhil Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Gempa Sulteng


Dibaca: 153 kali 
Selasa,19 Maret 2019 - 17:37:40 WIB
Pemkab Inhil Serahkan Bantuan ke Korban Bencana Gempa Sulteng Pemkab Inhil diwakili Asisten Pemerintah Darussalam saat menyerah bantuan untuk korban bencana tsunami

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Inhil menyerahkan bantuan senilai 146. 328. 000,- bagi warga di Sulawesi Tengah yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami pada September 2018 silam, Selasa (19/3/2019).

 
Pemerintah Kabupaten Inhil yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Darussalam secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Menurut Darussalam, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut diluar dari bantuan yang dikirimkan langsung masyarakat Kabupaten Inhil melalui rekening bencana Palu.
 
"Bantuan yang diberikan kepada saudara kita yang tertimpa musibah di Provinsi Sulteng ini adalah wujud dari kepedulian dan solidaritas kami masyarakat Kabupaten Inhil," pungkas Darussalam yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, HM Thaher serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Syaifuddin Hamdan.
 
Darussalam berharap, bantuan yang diberikan oleh segenap masyarakat Kabupaten Inhil dapat bermanfaat bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
 
"Silakan manfaatkan bantuan ini untuk keperluan para korban. Semoga bantuan kami berguna dan bisa sedikit meringankan derita yang dialami saudara kami di Sulawesi Tengah," ucapnya.
 
Selanjutnya, Darussalam juga meminta kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil untuk senantiasa mendoakan korban bencana gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah agar dapat selalu tabah dan sabar menghadapi musibah.
 
"Mari kita berdoa, agar saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah. Mari bersama kita mendoakan agar tidak ada lagi musibah yang menimpa saudara kita di Sulawesi Tengah," imbau Darussalam.
 
Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang menjamu kedatangan pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menyerahkan bantuan kala itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan rasa persaudaraan dari masyarakat Kabupaten Inhil.
 
"Kami sangat berterima kasih, baik kepada pihak Pemerintah maupun seluruh masyarakat Kabupaten Inhil atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang menjadi korban," katanya.
 
Di tempat terpisah, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan selaku Kepala Daerah mengungkapkan duka cita atas bencana gempa dan tsunami yang melanda sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.
 
Dia juga mengimbau kepada segenap korban bencana alam di Sulawesi Tengah untuk senantiasa bersabar dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi.
 
"Anggap ini sebagai cobaan dari Tuhan YME untuk lebih meningkatkan derajat kita sebagai hamba-Nya," ujar Bupati.
 
Bupati mengakui, bahwa bantuan yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Inhil tidak seberapa jika dilihat dari sisi nilai. Namun begitu, bantuan yang diberikan tersebut telah mencerminkan rasa persaudaraan masyarakat Kabupaten Inhil terhadap sesama umat manusia dan anak bangsa.
 
"Pergunakanlah bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan para korban bencana disana," tukas Bupati.(ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
  • Kamis,18 April 2019 - 00:26:24 WIB

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rekapitulasi penghitungan surat suara sementara, Muridi Susandi calon anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Partai Golkar unggul ditiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).
  • Rabu,17 April 2019 - 15:19:41 WIB

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM.Wardan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 pagi ini, tepatnya di TPS 12 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Rabu (17/4).   Bupati
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker