Komit Bantu Bappenda, Disdukcapil Pekanbaru Jadikan SPPT PBB Syarat Wajib


Dibaca: 236 kali 
Selasa,19 Maret 2019 - 22:22:36 WIB
Komit Bantu Bappenda, Disdukcapil Pekanbaru Jadikan SPPT PBB Syarat Wajib
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Irma Nofrita mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk membantu Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp800 miliar tahun ini.
 
Upaya yang dilakukan Disdukcapil Pekanbaru untuk itu yakni menjadikan surat pemberitahuan pajak terhutang pajak bumi dan bangunan (SPPT PBB) sebagai syarat wajib untuk pengurusan administrasi kependudukan di Kota Pekanbaru.
 
"Berdasarkan Peraturan Walikota tahun 2018 tentang melampirkan bukti lunas pembayaran PBB dalam layanan administrasi pemerintahan Kota Pekanbaru. Kita di Disdukcapil menjadikan ini sebagai syarat wajib dalam pengurusan KK, KTP, Surat Pindah, Akta kelahiran dan sebagainya, " jelas Irma Nofrita , Selasa (19/3/2019).
 
Kemudian, Irma juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan uruslah sendiri tanpa bantuan calo.
 
"Intinya kita di Disdukcapil siap membantu masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan. Tentunya seluruh syarat lengkap," singkat Irma seperti dikutip dari laman pekanbaru.go.id.
 
Editor: Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,17 Juni 2019 - 18:08:52 WIB

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam peringatan Milad ke 54 Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat disuguhi dengan kemeriahan melalui beragam perlombaan permainan rakyat. Begitu pula, Dinas Perumahan Rakyat dan Perm
  • Minggu,16 Juni 2019 - 20:58:42 WIB

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung dalam keadaan membengkak tersangkut di pohon Sungai Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 
  • Minggu,16 Juni 2019 - 15:59:30 WIB

    Isu Mutasi dan Rotasi Pejabat Inhil, Wardan: Itu Hal Yang Biasa

    Isu Mutasi dan Rotasi Pejabat Inhil, Wardan: Itu Hal Yang Biasa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memberikan jawaban atas isu yang beredar tentang akan adanya mutasi dan rotasi dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil.
  • Minggu,16 Juni 2019 - 15:56:13 WIB

    Milad Ke-54 Inhil, Wabup SU Melepas Peserta Funbike

    Milad Ke-54 Inhil, Wabup SU Melepas Peserta Funbike GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti melepas puluhan peserta Funbike yang diselenggarakan dalam rangka Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil Tahun 2019 di Taman Kota Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (16/6/
  • Sabtu,15 Juni 2019 - 14:54:38 WIB

    Pergi Ke Kebun, Rumah Petani di Inhil Dibobol Maling Sepeda Motor Raib

    Pergi Ke Kebun, Rumah Petani di Inhil Dibobol Maling Sepeda Motor Raib GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Nasib apes dialami seorang petani bernama Taib, saat pergi kekebun berniat untuk mencari nafkah, rumah miliknya dibobol maling, sepeda motor miliknya raib.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker