Riau

Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM membuka Karya Bakti TNI Tahun 2019 di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Selasa (19/3/2019). Komandan Lanud Roemin Nurjadin Marsma TNI Ronny dalam sambutannya mengatakan, tugas pokok TNI yang tertuang di dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 salah satu tugas TNI dalam OMSP pada pasal 2 B poin 8 adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan Kekuatan semesta,kegiatan pemberdayaan wilayah pertahanan tersebut oleh TNI khususunya TNI AU yang dilaksanakan oleh Lanud Roesmin Nurjadin guna mendukung pemerintah dalam menyiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan secara dini antara lain melalui kegiatan karya bakti.
 
"Dalam sejarah ikatan antara TNI dengan rakyat tidak bisa dipisahkan demikian juga Lanud Roesmin Nurjadin dengan masyarakat ikatan sudah terjalin sejak dahulu ini terwujudnya dalam bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat tentunya harus terus dipertahankan guna menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang sama-sama kita cintai," ujar Danlanud.
 
Danlanud Roesmin Nurjadin diakhir sambutannya mengatakan, agar seluruh kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Lanud Rsn akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat disini dan kepada seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas.
 
Camat Siak Hulu yang diwakili Sekertaris Camat Bustamar SPd menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lanud Roesmin Nurjadin yang telah membantu masyarakatnya berupa renovasi MDTA Nurul Jannah yang sudah lama kami nanti-nantikan.
 
"Kami bersama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Danlanud Roesmin Nurjadin dan personelnya semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi personel Lanud," ujarnya.
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin juga menyerahkan secara simbolis bahan dan kelengkapan bangunan kepada tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan masyarakat.
 
Salah seorang warga dari Siak Hulu Jamalus mengatakan, rasa senang dan bahagia Lanud RRoesmin Nurjadin melaksanakan karya bakti dengan renovasi MDTA Nurul Jannah. Dikatakannya, selama ini MDTA Nurul Jannah sangat memprihatinkan kondisinya apalagi kalau hari hujan air masuk dalam kelas.
 
"Alhamdulillah dengan renovasi ini anak-anak dan cucu-cucu kami merasa nyaman belajar," ungkapnya.
 
Selanjutnya Danlanud Roemin Nurjadin Marsma Ronny meninjau lokasi yang akan direnovasi dan sekaligus pemasangan plang MDTA Nurul Jannah dan menyaksikan pembokaran atap yang sudah tidak layak lagi.
 
Personel Lanud Roesmin Nurjadin dengan warga begitu semangatnya dalam merenovasi bangunan tersebut hal ini kelihatan dalam kecerian dan kegembiraan yang mereka lakukan.
 
Hadir dalam pembukaan karya bakti tersebut, Pabandya 3/Baksos Ster TNI Letkol ADM Ichsanudin Isma, Para pejabat di jajaran Lanud Rsn, Danramil, Kapolsek, Staf Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda-pemudi.
 
Editor: Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar