Bupati Wardan Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK


Dibaca: 160 kali 
Kamis,21 Maret 2019 - 22:30:18 WIB
Bupati Wardan Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK Bupati HM Wardan saat menyakitkan Pemerintah Kabupaten Inhi akan memberikan akses kepada Auditor BPK yang akan memeriksa hasil LKPD.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau, Kamis (21/3/2019) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

 
Tampak mendampingi Bupati kala itu, Plt Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, RM Sudinoto, Kepala dan Sekretaris BPKAD Kabupaten Inhil, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Inhil serta Sekretaris DPRD Kabupaten Inhil.
 
Setelah dilakukannya penyerahan LKPD ini, secara otomatis pihak BPK Perwakilan Riau akan turun guna memeriksa kesesuaian hasil LKPD tersebut selama satu bulan kedepan.
 
Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhi akan memberikan akses kepada Auditor BPK yang akan memeriksa hasil LKPD. Bahkan, Dirinya juga telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD agar tidak melakukan perjalanan dinas selama pemeriksaan berlangsung.
 
"Pemeriksaan ini merupakan hal yang penting. LKPD tidak hanya sekedar mengejar penilaian opini dari BPK semata, akan tetapi juga merupakan wujud kinerja pemerintah dalam memikirkan kehidupan masyarakat Kabupaten Inhil," kata Bupati dalam sambutannya.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Inhil, HM Wardan juga sempat memaparkan potensi perkelapaan yang ada di Kabupaten Inhil kepada Kepala serta Anggota BPK Perwakilan Provinsi Riau dan mengundang agar kepala BPK dapat mengunjungi daerah yang terkenal sebagai 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia' tersebut.
 
Untuk diketahui, selama 2 tahun berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Inhil telah mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan oleh BPK.
 
Perolehan hasil penilaian positif kinerja keuangan Pemerintah Kabupaten Inhil itu, menurut Bupati merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan sudah sepatutnya untuk dipertahankan.
 
"Mudah-mudahan pada tahun ini prestasi berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diberikan BPK dapat kembali ditorehkan. Mari kita lihat saja hasil dari pemeriksaan LKPD Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Inhil setelah ini," ujar Bupati.
 
Sebelumnya, Kepala BPK RI Provinsi riau Thomas Ipoeng Anjar Warsita juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat memberikan akses yang seluas-luasnya kepada para Tim Pemeriksa BPK untuk memperlancar proses pemeriksaan sebagaimana tugas dan fungsi BPK.(ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
  • Kamis,18 April 2019 - 00:26:24 WIB

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rekapitulasi penghitungan surat suara sementara, Muridi Susandi calon anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Partai Golkar unggul ditiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).
  • Rabu,17 April 2019 - 15:19:41 WIB

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM.Wardan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 pagi ini, tepatnya di TPS 12 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Rabu (17/4).   Bupati
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker