Program 100 Hari Kerja Bupati Inhil

HM Wardan Resmikan Operasi Katarak Gratis di RSUD Puri Husada


Dibaca: 279 kali 
Jumat,22 Maret 2019 - 19:00:57 WIB
HM Wardan Resmikan Operasi Katarak Gratis di RSUD Puri Husada Bupati HM Wardan saat meresmikan operasi Katarak, merupakan program 100 hari kerja pasca terpilih

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri acara pembukaan Operasi Katarak Gratis dalam rangka merealisasikan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil periode 2018-2023 di RSUD Puri Husada, Tembilahan, Jum'at (22/3/2019) pagi.

 
Kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh RSUD Puri Husada Tembilahan bekerjasama dengan Baznas Inhil dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia atau Perdami ini diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu penderita katarak di Kabupaten Inhil.
 
Turut hadir dalam kegiatan operasi katarak gratis ini, Direktur RSUD Puri Husada, Saut Pakpahan, Ketua Baznas Provinsi Riau, Efhandi Nukman, Ketua Baznas Kabupaten Inhil, Yunus Hasbi, Ketua Komisi I DPRD Inhil, Yusuf said serta Kapolres Inhil, Christian Roni. 
 
Bupati menilai, kegiatan operasi katarak gratis ini merupakan kegiatan yang sangat membantu bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Inhil.
 
"Operasi katarak gratis ini bisa sedikit meringankan beban dari masyarakat kurang mampu yang mengalami susah penglihatan akibat katarak," pungkas Bupati.
 
Bupati berharap, pihak penyelenggara dapat memfasilitasi secara baik pasien operasi katarak sehingga tidak muncul kendala, baik pada masa pra maupun pasca operasi.
 
Bupati mengungkapkan, mayoritas penderita katarak di Kabupaten Inhil adalah lansia. Dari data yang diperoleh, terdapat sebanyak 624 orang Lansia yang mendaftarkan diri untuk mengikuti operasi gratis. Namun, dari jumlah hanya 240 orang Lansia yang dapat menjalani operasi katarak gratis setelah dilakukan penyeleksian.
 
"Pembiayaan kegiatan operasi katarak gratis ini bersumber dari dana zakat Baznas Inhil dengan total nilai Rp 380 juta," ungkap Bupati.
 
Setelah acara pembukaan dilangsungkan, Bupati Inhil, HM Wardan pun meninjau ruang operasi untuk sekadar menyapa para pasien dan melihat proses operasi.
 
Direktur RSUD Puri Husada, Saut Pakpahan mengatakan, karena banyaknya jumlah peserta yang mendaftar, maka Operasi katarak secara gratis ini akan dilakukan secara bertahap.
 
"Untuk masyarakat yang belum termasuk dalam 240 orang yang siap operasi pada tahap ini, selanjutnya akan diarahkan menggunakan jalur BPJS untuk melakukan pengobatan katarak secara gratis," tuturnya.
 
Pada kegiatan operasi katarak gratis ini, dilakukan pula penyerahan souvenir berupa peralatan sholat merk 'Rabbani' dan uang saku kepada para pasien operasi katarak masing-masing senilai Rp 250.000,- serta penandatanganan MoU antara pihak Baznas dengan Perdami dan RSUD Puri Husada Tembilahan.
 
Seusai pembukaan, Bupati dan para tamu undangan melakukan konferensi pers di ruang pertemuan RSUD Puri Husada Tembilahan.(ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
  • Kamis,18 April 2019 - 00:26:24 WIB

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rekapitulasi penghitungan surat suara sementara, Muridi Susandi calon anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Partai Golkar unggul ditiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).
  • Rabu,17 April 2019 - 15:19:41 WIB

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM.Wardan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 pagi ini, tepatnya di TPS 12 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Rabu (17/4).   Bupati
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker