Disdukcapil Inhil Manfaatkan Hari Libur Guna Tingkatkan Pelayanan


Dibaca: 121 kali 
Sabtu,30 Maret 2019 - 21:50:30 WIB
Disdukcapil Inhil Manfaatkan Hari Libur Guna Tingkatkan Pelayanan Pelayanan pembuatan e-KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meningkatkan kenerja Front Office pelayanan utama Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) manfatkan hari libur dengan mengadakan simulasi demi meningkatkan pelayanan, Sabtu (30/3/2019).
 
Simulasi khusus untuk petugas Front Office tersebut ialah simulasi pelayanan pertama untuk melayani keluhan masyarakat. Seperti pembuatan KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan lainnya yang menyangkut urusan di Disdukcapil Inhil.
 
"Dengan adanya simulasi ini ialah cara kita melatih Front Office dalam hal pelayanan pertama bagi masyarakat yang ingin mengurus adminduknya," Kata Kepala Dinas Disdukcapil Inhil, Ahmad Ramani melalui Sekretaris Disdukcapil Inhil, Nursal Sulaiman di sela kegiatan simulasi berlangsung.
 
Lebih lanjut. Nursal Sulaiman menyebutkan program adminduk 1x24 Jam slesai yang Disdukcapil Inhil laksanakan, dimulai dari Senin (25/3/2019) kemaren menuai tanggapan dari masyarakat.
 
Hal tersebut terus memacu Disdukcapil Inhil untuk meningkatkan pelayanan, yaitu dengan cara memperbaiki sistem yang kurang selama ini.
 
"Front Office tempat pelayanan pertama dan menentukan layak apa tidak persyaratan adminduk yang masyarakat ajukan untuk di lanjutkan keOperator Office,"lanjut Nursal Sulaiman.
 
Nursal Sulaiman berharap dengan adanya simulasi di hari libur agar bisa meningkatkan lagi kenerja dan tata cara pelayanan Front Office.
 
"Silahkan kepada masyarakat yang hendak mengurus adminduknya agar datang langsung ke Disdukcapil Inhil, kemudian sebelum keDisdukcapil pastikan agar mengetahui persyaratannya. Sehingga tidak bolak balik untuk mengurus persyaratan," pungkasnya.
 
Sebelum simulasi berlangsung, Disdukcapil Inhil juga laksanakan rapat evaluasi satu minggu berjalannya adminduk satu hari selesai. Dimana pembahasan utama ialah membahas tentang kelanjutan tata kelola sistem yang transfaran untuk masyarakat.
 
"Kami butuh suport dan masukkan, agar dengan adanya adminduk satu hari selesai ini membuat keluhan-keluhan masyarakat menganai adminduk selamat ini tidak terta kelola dengan baik membuat masyarakat lebih mudah untuk mengurus adminduknya," ungkap Nursal Sulaiman.
 
Kemudian Nursal Sulaiman berpesan KTP Elektronik yang rekaman dibawah bulan 3/2019 agar nanti mengambil KTP Elektroniknya kepada kantor Camat di Kecamatan masing-masing.
 
"Karna 22.000 KTP Elektronik yang sudah rekaman akan kita serahkan di Kecamatan untuk di berikan kepada warga yang bersangkutan," tutup Nursal Sulaiman.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker