Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu


Dibaca: 167 kali 
Selasa,02 April 2019 - 13:05:28 WIB
Bawaslu Gelar Rakor Pengawasan Pemilu Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu RI Muhammad Afifuddin memberikan materi pengawasan Pemilu.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara (P4S) Pemilu Tahun 2019 di Hotel Grand Central  Pekanbaru, kemarin (01/04/2019).
 
Kegiatan Rakor akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai sejak kemarin hingga Rabu (03/04/2019), menghadirkan pemateri dari pusat dan Provinsi Riau di antaranya Muhammad Afifuddin,  Kordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Republik Indonesia.
 
Dalam arahannya,  Afifuddin menegaskan pengawas Pemilu harus memperoleh hasil penghitungan suara di setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 nanti.
 
Afif, sapaan akrab anggota Bawaslu RI sekaligus membuka Rakor Pengawasan itu menyambahkan, dirinya berkunjung ke Riau sekaligus untuk memastikan kesiapan pengawas Pemilu. Ia meminta kepada seluruh pengawas Pemilu di Riau agar pada pemungutan, penghitungan suara, bekerja progresif dan inovatif termasuk dalam hasil pengawasan, maupun pelanggaran  tidak mengandalkan kerja  konvensional.
 
"Bawaslu harus menjaga proses kualitas Pemilu. Jangan mengeluh dengan banyaknya beban. Setiap Pengawas harus dapat mengejar hasil penghitungan secara valid. Maka dari itu Bawaslu mengeluarkan aplikasi Siwaslu." terangnya.
 
Afifuddin berharap kepada seluruh peserta kegiatan agar Pemilu kali ini  harus beda. Artinya harus lebih baik. "Dengan adanya Bawaslu kita harus tunjukkan Pemilu menjadi lebih baik dan terbaik dari pemilu-pemilu sebelumnya." pungkasnya.
 
Rakor Pengawasan itu diikuti sekira 200 orang  peserta  dari anggota Bawaslu Kab/Kota se Riau dan staff sekretariat.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
  • Rabu,24 April 2019 - 16:02:37 WIB

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kendati sudah ada himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Provinsi Riau terhadap Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) untuk memajangkan form C1 hasil penghitungan suara, namun ada juga
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker