Riau

Kapolda Pimpin Tradisi Pembaretan Samapta Bintara 2019

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memimpin upacara Tradisi Pembaretan Samapta bagi Bintara 2019.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bertempat di taman rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Selasa (2/4/2019), Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memimpin upacara tradisi Pembaretan Samapta Bintara Polri 2019.
 
Sebanyak 150 orang mengikuti prosesi tradisi pembaretan tersebut.
 
Dalam sambutannya, Kapolda berpesan pedomani aturan hukum yang berlaku bagi personil Polri, tetap disiplin, tidak terlibat penyalahgunaan narkoba atau pelanggaran hukum lainnya.
 
"Jadilah kebanggaan kesatuan dan keluarga. Tanamkan kebanggan sebagai personil Polri. Jangan mudah mengeluh karena tugas sebagai personil Polri memang penuh tantangan, tetap loyal pada pimpinan dan solid bersama rekan,'' tuturnya.
 
Orang nomor satu di Polda Riau ini menambahkan, Bintara Polri lulusan tahun 2019 yang akan bertugas difungsi Samapta atau siap siaga. Oleh sebab itu dia dituntut  profesional dengan cara mengerti tugas pokoknya.
 
"Kenali lingkungan di mana saudara bertugas, laksanakan kerjasama yang baik dengan masyarakat, dan selalu mengedepankan tindakan simpati atau persuasif,'' kata Kapolda Riau. 
 
Prosesi tradisi pembaretan itu disaksikan Waka Polda, pejabat utama serta personil Polda Riau lainnya. Kegiatan itu ditutup dengan acara makan siang bersama yang dibalut rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang erat.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar