Sekdakab Siak Hadiri Rakor Netralitas PNS dalam Pemilu


Dibaca: 132 kali 
Jumat,05 April 2019 - 10:30:29 WIB
Sekdakab Siak Hadiri Rakor Netralitas PNS dalam Pemilu Sekdakab Siak H Tengku Said Hamzah, menghadiri rakor sekaligus sosialisasi Kebijakan Pembinaan Netralitas dan Disiplin ASN di Medan.
GAGASANRIAU.COM, MEDAN  - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak H Tengku Said Hamzah, Kamis (04/04/2019) kemarin, menghadiri rapat koordinasi (rakor) sekaligus sosialisasi Kebijakan Pembinaan Netralitas dan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Kegiatan yang ditaja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) ini berlangsung  di Santika Hotel Medan. Peserta rakor dan sosialisasi itu para Gubernur, serta Bupati Walikota se Indonesia.
 
Menurut Said Hamzah, kegiatan itu bertujuan mewujudkan birokrasi yang bersih dan berkompeten, dengan ditopang oleh ASN yang profesional dan berintegritas.
 
"Sesuai amanat Pasal 2 UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, perlu dibangun pembinaan netralitas ASN agar semakin profesional berintegritas, netral dan bebas dari intervensi politik," terangnya  usai kegiatan bersangkutan. 
 
Dia juga mewanti-wanti para ASN dalam lingkup jajarannya, untuk tetap netral dan tidak terlibat politik praktis dalam Pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 
 
“Sebagai aparatur pemerintah, posisi aparatur merupakan unsur pelaksana pembangunan dengan mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat, sekaligus sebagai pemersatu bangsa yang berperan menciptakan iklim pemerintahan yang baik," jelasnya. 
 
Untuk itu, Sekdakab Siak berharap agar para ASN di lingkup Pemkab Siak mampu menyelenggarakan tuntutan pelayanan publik dan sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa, berdasarkan Pancasila dan Undang undang Dasar 1945.
 
"ASN harus bisa menjaga netralitas. Untuk itu perlu dilaksanakan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran regulasi ASN dalam pelaksanaan pemilu serentak 17 April mendatang,"  pungkasnya.*
 
Repoorter : Arifin.
Editor : Deden Yamara.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker