Politik

Caleg PKB Terpilih di Riau Terancam Tak Dilantik Jika Tidak Melakukan Ini

Bendahara Umum PKB Provinsi Riau H. Sugianto SH
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Riau akan menerima resiko terburuk jika nantinya terpilih mewakili rakyat pada Pemilu 2019 untuk duduk di legislatif. Mereka yang terpilih itu tidak akan dilantik sebagai anggota dewan atas rekomendasi partainya karena melanggar kebijakan internal partai berbasis Nahdliyin tersebut.
 
"Dalam detik-detik akhir masa pemilihan umum seluruh kader PKB dan Caleg baik kabupaten, provinsi dan DPR RI  se Provinsi Riau wajib memenangkan pasangan Presiden dan wakil yakni Jokowi-Maruf Amin, karena wajib hukumnya," ungkap Bendahara Umum PKB Provinsi Riau H. Sugianto SH kepada Gagasan Kamis malam (4/4/2019).
 
Dan tegas Sugianto lagi, jika Caleg-caleg tidak menjalankan amanat partai besutan Almarhum Abdurahman Wahid alias Gus Dur tersebut, sangsi tegas akan menanti.
 
"Jika ada kader dan caleg yang nggak mau bergerak untuk kemengan PKB dan Jokowi-Maruf Amin, apalagi jika dia duduk menjadi anggota dewan dan terbukti tidak mengkampanyekan Jokowi-Maruf Amin bisa tidak akan dilantik" tegas dia.
 
Untuk mengetahui apakah Caleg dari PKB benar benar bekerja untuk kemenangan PKB dan Capres nomor urut 01 Ir H. Joko Widodo (Jokowi) berpasangan dengan Prof DR, KH Maruf Amin itu, diterang anggota DPRD Provinsi Riau ini bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk mengawasi kinerja pemenangan partai dan Capres 01.
 
"Kita ada tim yang sedang mengawasi kader dan caleg, jika masyarakat dan warga PKB yang melihat caleg PKB yang mendukung Capres lain mohon melaporkan ke kantor partai mulai tingkat DPC dan DPW" terang dia.
 
Sikap tegas PKB ini kata Sugianto untuk memaksimalkan kemenangan Capres 01 di Bumi Lancang Kuning yang diusung oleh beberapa partai kuat lainnya.
 
Untuk diketahui, Capres 01 ini selain diusung oleh PKB, juga diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Nasdem, Hanura, dan beberapa partai non parlemen diantaranya ada Perindo, PKPI, PBB, PSI.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar