Sosbud

Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

Doa bersama keluarga besar Lanud Rsn Masjid Amrullah Pekanbaru.
GAGASANRIAU, PEKANBARU - Keluarga Besar Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Kamis (04/04/2019) lalu, menggelar doa bersama di Masjid Amrullah.
 
Doa bersama itu dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang diperingati pada 9 April 2019. 
 
Doa bersama di Masjid Amrullah dihadiri oleh Danwing 6, para Kadis, Komandan Satuan, Perwira, Bintara,Tamtama,PNS dan Pengurus PIA Ardia Garini Cab.12/D.1 Lanud Rsn. Sedangkan bagi personil beragama Kristen doa bersama dilakukan di Gereja Oiekumene, dihadiri Komandan Lanud (Danlaud) Rsn, Dansatpom dan personel yang beragama Kristen.
 
Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST, ,MM. mengatakan, doa adalah senjata yang paling ampuh minta pertolongan dan perlindungan.
 
"Tanpa doa maka kegiatan tidak ada maknanya dan kita termasuk orang yang tidak pandai bersyukur. Oleh karena itu sebagai insan hamba Tuhan seyogyanya doa wajib kita lakukan," tuturnya.
 
Ronny menambahkan, doa bukan saja kita laksanakan pada hari-hari tentu, tetapi doa semestinya dilakukan setiap saat tidak mengenal waktu dan ruang, kapan saja bisa dilakukan baik dalam keadaan susah maupun senang.
 
"Jadikan doa sebagai wahana mencapai kebahagian dan keselamatan baik dunia maupun akhirat,'' ucap Danlanud.
 
Selanjutnya Marsma TNI Ronny mengajak kepada seluruh prajurit untuk mengaplikasikan doa dalam diri, keluarga dan satuan tempat kita bekerja, apalagi satuan kita ini memiliki volume kerja yang tinggi terlebih dalam mengoperasikan alutsista pesawat Hawk 100/200 dan F-16.
 
Doa bersama yang dilaksanakan oleh personel Lanud Rsn bersempena dengan Peringatan Ke-73 TNI Angkatan Udara dengan tema "Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU siap melaksanakan tugas matra udara dalam mendukung Tugas Pokok TNI".
 
Kabintal Lanud RSN Letkol Sus Edison SAg, mengajak seluruh personil berdoa bersama secara ikhlas. "Karena doa merupakan implementasi kita  sebagai tanda  syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmat dan Nikmat-Nya  diberikan kepada kita semua,'' pungkasnya.*
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar