Daerah

MTQ X Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam Diresmikan

Asisten Administrasi Umum Kabupaten Siak H. Jamalludin membuka secara resmi MTQ) Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam ke-10 (X) tahun 2019 di Kampung Rawangkao, Jumat (05/04/2019) malam.
GAGASANRIAU, LUBUK DALAM - Bupati diwakili Asisten Administrasi Umum Kabupaten Siak H. Jamalludin, Jumat (05/04/2019) malam,  membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Lubuk Dalam ke-10 (X) tahun 2019 di Kampung Rawangkao.
 
Sebanyak 274 Peserta akan saling menunjukkan kemampuan terbaik dalam 8 (delapan) cabang yang diperlombakan  termasuk lomba Pawai Ta'ruf dan Stand Bazar MTQ.
 
Asisten Jamaluddin ketika membacakan sambutan bupati, menyatakan, melalui iven ini diharapkan lahir generasi muda yang pandai dan hafal Alquran.
 
"Memiliki anak yang pandai mengaji apalagi seorang penghafal atau Hafiz quran, tentu menjadi impian setiap orang tua,'' ucapnya.
 
Dia menambahkan, sebagai orangtua kita mesti bijak memilihkan pendidikan. Misalnya memasukkan anak kita ke tempat belajar mengaji agar akrab dengan Al qur'an. Pendidikan Al Qur'an kata dia, menjadi tonggak penting bagi umat Islam.
 
Pelaksanaan MTQ bertujuan  sebagai tolak ukur evaliasi pengambangan pendidikan Alqur'an di setiap kecamatan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) 
 
Untuk itu Jamalludin berharap para qari-qariah yang nantinya meraih prestasi terbaik menjadi duta Kecamatan Lubuk Dalam pada MTQ Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Apit nanti.
 
"Kami berharap seluruh peserta yang mengikuti MTQ tahun ini, hendaknya terus berusaha meningkatkan prestasinya dari tahun ke tahun" kata Jamal menyemangati.
 
Dalam kesempatan yang sama, Camat Lubuk Dalam T. Indra Putra dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghidupkan kegiatan Jumat Bersedekah.
 
"InsyaAllah akan jadi amal baik kita diakhirat kelak, satu sedekah yang ikhlas sama dengan seribu langkah menuju syurga” pungkasnya.
 
Reporter : Arifin.
Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar