Olah Raga

Operator Liga Berjenjang U-16 Apresiasi Antusias Peserta di Riau

M Kusnaeni, Direktur Manajemen Kompetisi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019.
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Peningkatan angka partisipasi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019 di Provinsi Riau menjadi atensi Direktur Manajemen Kompetisi, M Kusnaeni sebagai operator even yang ditunjuk Kemenpora RI.
 
"Saya melihat ada peningkatan jumlah peserta hingga 150 persen dibanding tahun lalu, ini sebuah pencapaian luar biasa," kata M Kusnaeni.
 
Dengan strategi penambahan jumlah region membuat persebaran kegiatan menurut Kusnaeni yang akrab disapa Bung Kus ini menjadi lebih bagus, dan semakin memudahkan peserta untuk berpartisipasi.
 
"Saya sangat menyadari Riau sebuah provinsi yang sangat luas, langkah Korprov untuk memecah region kami nilai sangat tepat, karena akan semakin memperluas area sebaran kegiatan," katanya.
 
Selaku operator, bagi Bung Kus yang terpenting adalah terbukanya kesempatan yang seluas-luasnya bagi anak-anak untuk merasakan atmosfir kompetisi, tanpa harus membebani secara finansial.
 
"Tugas kita adalah memberikan kesempatan kepada anak-anak kita itu untuk memperoleh haknya dari negara dalam menunjukkan kemampuan mereka. Itu yang harus dilakukan," ungkapnya.
 
Dengan sendirinya, angka partisipasi bakal semakin meningkat, karena peserta tidak merasa terbebani dengan biaya mobilitas yang tinggi.
 
"Kalau perlu tahun depan jumlah regionnya diperbanyak, agar talenta-talenta yang ada di pelosok terakomodir untuk mendapatkan hak mereka dari negara," harap Kusnaeni.
 
Tahun 2019 ini, perhelatan Liga Berjenjang U-16 dilaksanakan di 13 Region dan 1 Sub Region, sejauh ini tercatat 145 tim turut berpartisipasi,34 tim diantaranya masih berstatus konfirmasi dari tiga region.* (rilis)
 
Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar