Ditaja Kemenag Inhil, Bupati Wardan Peringatan Isra' Dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H


Dibaca: 100 kali 
Rabu,10 April 2019 - 19:19:38 WIB
Ditaja Kemenag Inhil, Bupati Wardan Peringatan Isra' Dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H Bupati Wardan saat kata sambutan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah yang ditaja Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Selasa (9/4/2019) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Tembilahan.
 
Diawal kedatangan, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin disambut dengan iringan shalawat.
 
Bupati Kabupaten Inhil menyampaikan dalam sambutannya, bahwa RPJMD yang disusun untuk 5 tahun kedepan kepemimpinannya juga menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia yang direalisasikan salah satunya melalui kegiatan keagamaan, seperti Isra' dan Mi'raj.
 
"Kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ini juga menjadi momentum bagi kita menjalin dan menjaga tali silahturrahmi," pungkas Bupati.
 
Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan, di era pemerintahannya, Kabupaten Inhil telah sukses dengan pelaksanaan program Maghrib Mengaji. Pada periode kedua ini, Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil akan berfokus pada pelaksanaan program 'Kampung Qur'ani dengan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz'.
 
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, Harun selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj adalah untuk dapat menjalin silaturahim antara Kemenag dengan Pemerintah Daerah serta unsur forkopimda Kabupaten Inhil.
 
Mahyudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang baru saja dilantik beberapa bulan sebelumnya pun mengapresiasi program maghrib mengaji oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Disamping itu pula, Mahyudin berpesan, pelaksanaan kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj yang ditaja oleh Kantor Kemenag Kabupaten Inhil agar dapat dijadikan sarana introspeksi diri, bukan sekadar kegiatan seremonial.
 
Untuk diketahui, pada kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj ini, pihak penyelenggara menghadirkan penceramah, H. Zulkarnain Umar S.Ag, MH yang merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Batam.
 
Diakhir acara juga dilaksanakan Deklarasi Damai dalam rangka Meningkatkan Solidaritas Dan Sinegritas Antara Kemenag, Pemkab inhil, TNI, Polri, Ormas Islam dan Tokoh Agama Kabupaten Inhil serta pernyataan sikap terhadap penembakan Jemaah Masjid di Selandia Baru dan juga Terciptanya Pemilu yang Damai, Aman dan sejuk di Kabupaten Inhil.(ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
  • Kamis,18 April 2019 - 00:26:24 WIB

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rekapitulasi penghitungan surat suara sementara, Muridi Susandi calon anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Partai Golkar unggul ditiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).
  • Rabu,17 April 2019 - 15:19:41 WIB

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM.Wardan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 pagi ini, tepatnya di TPS 12 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Rabu (17/4).   Bupati
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker