Bupati Siak Resmikan MTQ XIV Tingkat Kecamatan Dayun


Dibaca: 123 kali 
Kamis,11 April 2019 - 09:40:25 WIB
Bupati Siak Resmikan MTQ XIV Tingkat Kecamatan Dayun Bupati Siak Drs H Alfedri, MSi meresmikan MTQ ke-14 tingkat Kecamatan Dayun, yang berlangsung 9 hingga 11 April 2019 di Kampung Suka Mulya.
GAGASANRIAU.COM, SIAK - Bupati Siak Drs H Alfedri,  MSi meresmikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 
14 (XIV) tingkat Kecamatan Dayun, yang berlangsung 9 hingga 11 April 2019 di Kampung Suka Mulya.
 
Turut hadir dalam acara peresmian MTQ tingkat kecamatan itu Asisten II Setda Siak Hendrisan, Camat Dayun Riko Riyanto, Ketua LPTQ,  Dewan Hakim serta  masyarakat Dayun.
 
Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya,  berharap MTQ dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang terbaik. Apalagi berdasarkan pengalaman tahun lalu, Kabupaten  Siak yang meraih juara 3 tingkat provinsi.
 
"Ini tentu bisa menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan mendalami arti Al-quran,'' tuturnya.
 
Di kesempatan itu dia juga menyampaikan  pembangunan infrastruktur di Kecamatan Dayun saat ini patut disyukuri. Meski, katanya, masih ada yang belum maksimal,  namun upaya terus dilakukan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya.
 
Menurut Alfedri, MTQ yang dapat dijadikan sebagai wahana meminta rahmat dan menyelamatkan generasi penerus bangsa.
Terakhir H. Alfedri berpesan agar umat muslim bisa mengupayakan membaca alquran setiap harinya dan tingkatkan serta pererat persaudaraan Ukuwah Islamiyah.
 
Dalam menyampaikan laporannya, Camat Dayun Riko Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini diawali dengan Pawai Ta'aruf dan pembukaan stand bazar. 
 
Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan MTQ, khususnya warga Kampung Suka Mulya sebagai tuan rumah.
 
Riko mengajak agar pola dalam mengajarkan Alquran diperlukan penghayatan, kemampuan yang baik dan prima dari para Qori Qoriah karena waktu penyelenggaraan MTQ Kabupaten Siak tinggal dua bulan lagi. 
 
"Selain itu pada tahap seleksi dan pengasuhan juga perlu pertimbangan sebagai wujud peningkatan kemampuan Qari Qariah di Kecamatan Dayun,'' terangnya. *
 
Reporter : Arifin.
Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
  • Kamis,18 April 2019 - 00:26:24 WIB

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS

    Hasil Penghitungan Sementara, Muridi Susandi Unggul Ditiga TPS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Rekapitulasi penghitungan surat suara sementara, Muridi Susandi calon anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari Partai Golkar unggul ditiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).
  • Rabu,17 April 2019 - 15:19:41 WIB

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019

    HM Wardan dan Forkominda Turut Meriahkan Pesta Demokrasi 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, HM.Wardan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2019 pagi ini, tepatnya di TPS 12 Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Rabu (17/4).   Bupati
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker