Harimau Nyaris Mangsa Ternak Warga Teluk Meranti Masih Dicari


Dibaca: 200 kali 
Kamis,11 April 2019 - 18:00:53 WIB
Harimau Nyaris Mangsa Ternak Warga Teluk Meranti Masih Dicari Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau dan ternak warga yang nyaris diterkam harimau Sumatera.
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau, kemarin telah turun ke lokasi konflik satwa liar antara Harimau Sumatera dengan ternak warga Desa Labuan Bilik, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.
 
Humas Balai Besar KSDA Riau Dian Indriati kepada GAGASANRIAU, Kamis (11/4/2019), menyebutkan dalam pencarian satwa dilindungi itu Tim berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Polsek Teluk Meranti, Sekdes Labuan Bilik dan masyarakat setempat.
 
"Begitu sampai di lokasi tim kita langsung  melakukan pengecekan ke tempat kejadian sapi yang diduga digigit satwa dilindungi tersebut,'' katanya.
 
Informasi ini, sebuta Dian, sebelumnya dilaporkan pihak Sekdes. Kejadian  Minggu pagi, namun di tempat kejadian tidak ditemukan jejak Harimau. Bisa jadi ini disebabkan tanah keras dan sudah terkena hujan sehingga jejak Harimau tersebut tidak dapat ditemukan dan dipastikan. 
 
Akan tetapi ada warga melihat langsung sekitar 3 minggu yang lalu dan seminggu terakhir ini warga mendengar suara Harimau setiap malam.
 
Terkait lapangan warga ini, tim masih menggali informasi dari masyarakat sekaligus persiapan pemasangan Camera Trap dan penyerahan buku satwa liar yang dilindungi Undang Undang di hari berikutnya.*
 
Reporter : Rommel Sirait.
Editor : Deden Yamara.
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker