Polda Riau Gelar Baksos Kesehatan di Inhil


Dibaca: 140 kali 
Kamis,11 April 2019 - 20:47:55 WIB
Polda Riau Gelar Baksos Kesehatan di Inhil Kapolda RIau Irjen Pol Widodo Eko P didampingi Bupati Inhil Wardan menggelar kegiatan baksos kesehatan di Kota Tembilahan, Kamis (11/4/2019)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN : Polda Riau menggelar beberapa kegiatan bhakti sosial (baksos) kesehatan seperti pengobatan gratis, khitanan massal, penyerahan sertifikat hingga pembagian sembako untuk masyarakat Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, MM dalam sambutannya, mengatakan Polri di samping bertugas dalam menjaga Kamtibmas, juga untuk berperan serta melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan. 
 
"Salah satunya melalui kegiatan bakti sosial kesehatan dalam bentuk upaya kesehatan Promotif-Preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif,'' tuturnya.
 
Menurut Widodo, dalam kegiatan bakso kesehatan ini, ada beberapa jenis pelayanan yang dilakukan di antaranya : pengobatan umum, khitanan massal, pelayanan KB dan donor darah. Pesertanya merupakan segenap komponen masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Inhil. 
 
"Terciptanya masyarakat yang sehat, secara tidak langsung akan memberikan kontribusi yang kuat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilu  2019," ucapnya.
 
Diakui Kapolda, untuk menyelenggarakan giat ini, pihaknya dibantu oleh Polres Inhil, Kodim 0314/Inhil, Pemkab Inhil serta pihak pihak lain. Tujuannya tentu mewujudkan masyarakat yang sehat dan tidak hanya untuk masyarakat Polri saja. 
 
Sementara Gubernur Riau diwakili Sekdaprov Ahmad Hijazi, SE, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah melakukan baksos kesehatan di Inhil.
 
"Khususnya masalah kemudahan dalam pengurusan sertifikat tanah, dan ini adalah merupakan program yang sangat penting dan bernilai bagi masyarakat,'' akunya.
 
Dalam kesempatan itu, sebanyak  580 lembar persil sertifikat kepemilikan tanah diserahkan kepada perwakilan masyarakat Kabupatan Inhil oleh Sekdaprov Riau didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau, 
 
Kepala BPN Riau Dr. Lukman Hakim mengatakan, persediaan bidang tanah di Kabupaten Inhil adalah hampir sekitar 4000 hektare. 
 
''Kami mencanangkan tahun 2019 ini akan terdaftar semuanya di kantor BPN.  Kami berharap Bupati Inhildapat memberikan support kepada pihak BPN, dengan membantu mempermudah pengurusan surat tanah di pemerintahannya,'' tutupnya.
 
Kegiatan baksos kesehatan Polda Riau di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini di hadiri sekira 5.000 warga. Di jajaran Forkipimda Riau tampak juga Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subagyo dan pejabat lainnya.
 
Sedangkan Forkimda Inhil tampak Bupati Wardan, Kapolres AKBP Christian Rony P, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andirian Siregar serta pejabat lainnya.*
 
Laporan : Daud.
Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,06 April 2019 - 11:31:13 WIB

    Lanud Rsn Gelar Doa Bersama

    Lanud Rsn Gelar Doa Bersama GAGASANRIAU, PEKANBARU - Keluarga Besar Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Kamis (04/04/2019) lalu, menggelar doa bersama di Masjid Amrullah.   Doa bersama itu dalam rangka peringatan
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker