Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari Ke-82


Dibaca: 216 kali 
Kamis,11 April 2019 - 21:13:13 WIB
Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari Ke-82 Bupati HM Wardan saat hadiri Haul Tuan Guru Haul Syekh Abdurrahman Siddiq

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri peringatan haul Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Muhammad Afif Al-Banjari Ke-82, Rabu (10/4/2019) di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri.

Terdapat ribuan masyarakat yang memadati area Masjid Al-Hidayah. Kedatangan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru negeri tersebut untuk menghadiri Peringatan Haul Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Muhammad Afif al Banjari ke-82 yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Peringatan Haul ini pun turut dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan, Wakil Gubernur Riau H Edy Satar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti, Asisten 3 Sekda provinsi Kalimantan Selatan serta undangan, baik dari Provinsi Riau maupun dari Provinsi Kepri dan Jambi.

Dihadapan ribuan jemaah, Bupati berharap agar peringatan haul dapat dijadikan momentum untuk meneladani sosok ulama yang juga dikenal dengan sebutan Tuan Guru Sapat itu.

"Disamping itu, peringatan ini juga mesti dijadikan momen mempererat tali silaturrahmi antar sesama muslim serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua," pungkas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Inhil menyampaikan, sosok Syekh Abdurrahman Siddiq merupakan ulama cerdas yang banyak melahirkan tulisan mengenai ilmu agama Islam dan menjadi rujukan umat, bukan hanya di Indonesia, tetapi sampai ke luar negeri seperti Malayasia, Singapura dan Thailand.

"Momen ini jangan hanya sekedar menjadi ajang berkumpul saja, tapi harus menjadi momentum meneladani keteladanan Tuan Guru Sapat, mempererat silaturrahmi dan memperkuat keimanan," tukas Bupati.

Sedangkan perwakilan dari Kerukunan Syekh Abdurrahman Siddiq (KKSA), Al habib Yahya Bin Al Habib Thohir Assegap  menyebutkan, untuk setiap umat muslim mengingat perjuangan para pewaris nabi dengan cara bersyukur dan menyebut nikmat Allah SWT.

"Selama sekitar 27 tahun beliau mengabdikan diri mengajari umat ilmu keagamaan secara ikhlas bahkan tanpa pamrih. Bahkan, Beliau tidak pernah menerima gaji sebagai Mufti Kerajaan Indragiri karena keluasan ilmu dan pergaulannya, maka beliau memiliki banyak murid yang sudah tersebar di pelosok Indonesia/bahkan di luar negeri," katanya seraya membacakan manaqib Syekh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari.(ADV) 

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,17 Juni 2019 - 18:08:52 WIB

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam peringatan Milad ke 54 Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat disuguhi dengan kemeriahan melalui beragam perlombaan permainan rakyat. Begitu pula, Dinas Perumahan Rakyat dan Perm
  • Minggu,16 Juni 2019 - 20:58:42 WIB

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung dalam keadaan membengkak tersangkut di pohon Sungai Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 
  • Minggu,16 Juni 2019 - 15:59:30 WIB

    Isu Mutasi dan Rotasi Pejabat Inhil, Wardan: Itu Hal Yang Biasa

    Isu Mutasi dan Rotasi Pejabat Inhil, Wardan: Itu Hal Yang Biasa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memberikan jawaban atas isu yang beredar tentang akan adanya mutasi dan rotasi dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil.
  • Minggu,16 Juni 2019 - 15:56:13 WIB

    Milad Ke-54 Inhil, Wabup SU Melepas Peserta Funbike

    Milad Ke-54 Inhil, Wabup SU Melepas Peserta Funbike GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti melepas puluhan peserta Funbike yang diselenggarakan dalam rangka Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil Tahun 2019 di Taman Kota Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Minggu (16/6/
  • Sabtu,15 Juni 2019 - 14:54:38 WIB

    Pergi Ke Kebun, Rumah Petani di Inhil Dibobol Maling Sepeda Motor Raib

    Pergi Ke Kebun, Rumah Petani di Inhil Dibobol Maling Sepeda Motor Raib GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Nasib apes dialami seorang petani bernama Taib, saat pergi kekebun berniat untuk mencari nafkah, rumah miliknya dibobol maling, sepeda motor miliknya raib.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker