Sosok SBY Masih Favorit di Masyarakat Riau


Dibaca: 209 kali 
Jumat,12 April 2019 - 11:37:10 WIB
Sosok SBY Masih Favorit di Masyarakat Riau DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Demokrat Riau Asri Auzar

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat  mengutamakan menjual figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mendulang suara pada Pemilu Legislatif 2019 ini.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Asri Auzar di Pekanbaru, Jumat (12/4/2019). Dikatakannya, sosok SBY masih favorit di tengah masyarakat sehingga berpengaruh besar untuk meningkatkan elektabilitas partai berlambang mercy tersebut.

"Dalam survei nasional 41 persen masyarakat masih menyukai pak SBY, artinya kita harus pandai melihat peluang itu. Tokoh dan sosok pak SBY masih favorit di Indonesia. Yang kita jual apa yang dilakukan pak SBY selama 10 tahun kepemimpinannya," ucapnya.

Menurut Asri Auzar, banyak masyarakat yang masih mengingat masa pemerintahan SBY. Sehingga hal tersebut menjadi strategi yang digunakan Demokrat untuk terus membesarkan nama partai.

"Kita kenang lagi masa kepemimpinannya, dimana zaman pak SBY hukum berjalan apa adanya. Tidak pandang bulu, masyarakat dan mahasiswa bebas berdemo menyampaikan aspirasinnya. Tidak ada yang namanya kriminalisasi pada kelompok tertentu atau ulama, dan juga proyek infrastruktur banyak yang dimulai di zaman pak SBY, artinya itu masih diketahui masyarakat," ucap Legislator asal Rokan Hilir tersebut.

Meski begitu, Dia menegaskan dukungannya terhadap Pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno juga berpengaruh terhadap perolehan suara.

"Masyarakat sudah tahu Demokrat berkoalisi dengan siapa. Ada atau tidak diuntungkan dengan koalisi ini? tentu pasti ada walaupun tidak signifikan seperti Gerindra," ucapnya.

"Yang terpenting itu apa yang dilakukan kader di lapangan. Dan menurut survei Alhamdulillah hasilnya bagus," sambungnya.

Untuk di DPRD Riau sendiri, Demokrat menargetkan 12 kursi. Pihaknya optimis target partai akan tercapai pada Pileg dan Pilres tahun ini.*


Reporter : Diana.
Editor : Deden Yamara.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,31 Mei 2019 - 20:37:19 WIB

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah

    Bawaslu Dituntut Transparan Proses Caleg Bermasalah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau dituntut bersikap terbuka atau transparan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat terkait sejumlah calon legislatif bermasalah atau tersandun
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker