Surat Suara Kurang, Ketua DPRD Riau Desak KPU Carikan Solusi


Dibaca: 149 kali 
Kamis,18 April 2019 - 20:25:05 WIB
Surat Suara Kurang, Ketua DPRD Riau Desak KPU Carikan Solusi Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli mendesak pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau segera mencarikan solusinya.

Hal itu diungkapkannya usai memberikan hak suara pada Pemilu serentak 2019 di Tempat Pemungutan Suara 17, Kelurahan Tobek Godang Kota Pekanbaru, kemarin.

"Kalau ada yang kekurangan surat suara di sejumlah TPS harus dicarikan solusinya. Jangan sampai surat suara tak cukup, masyarakat tidak menyoblos, ini yang tidak kita inginkan
Kita imbau KPU untuk segera merespon ini," katanya.

Di TPS tempatnya memilih, Septina mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat. Hal itu terlihat dari antrean warga yang menggunakan hak pilih.

"Tadi saya tanya panitianya sudah banyak masyarakat yang menggunakan hak suaranya. Kita harap angka partisipasi pemilih tinggi pada Pemilu kali ini," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum mendatangi TPS untuk segera menggunakan hak pilih dalam pesta demokrasi tersebut.

"Yang sudah terdaftar di DPT,  agar datang ke TPS, gunakan hak pilih kita. Jangan sampai bingung karena setiap kita tentu sudah punya pilihan sebelum datang ke TPS," ucap Septina.

Sementara itu, sejumlah warga mengeluhkan tak dapat memilih karena kehabisan surat suara. Salah satunya terjadi di TPS 18 Kelurahan Binawidya Tampan, Pekanbaru.

"Iya masih banyak tadi yang belum coblos katanya dialihkan ke TPS satu lagi. Ini mau di cek kesana," ujar salah seorang warga.

Sementara, Warga lain juga melaporkan kekurangan surat suara di TPS 007 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. *

Reporter : Diana.
Editor : Deden Yamara.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
  • Rabu,24 April 2019 - 16:02:37 WIB

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kendati sudah ada himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Provinsi Riau terhadap Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) untuk memajangkan form C1 hasil penghitungan suara, namun ada juga
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker