Tantangan bagi Skadron 12 Menjadi Skadron Tempur Terbaik di Indonesia


Dibaca: 816 kali 
Kamis,18 April 2019 - 20:56:35 WIB
Tantangan bagi Skadron 12 Menjadi Skadron Tempur Terbaik di Indonesia Komandan Skadron Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti menerima langsung penghargaan Juara III Lambangja TNI AU.

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Ada sesuatu yang spesial bagi keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin pada malam resepsi HUT TNI AU ke-73 di Puri Ardhiya Gharini Halim Perdana Kusuma, Selasa (09/04/2019) lalu.
 
Komandan Skadron Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti menerima langsung penghargaan Juara III Lambangja TNI AU dari KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.
 
Keselamatan terbang dan kerja disingkat lambangja, merupakan hal terpenting dan menjadi perhatian utama dalam menjalankan tugas dan operasi, di seluruh Pangkalan Udara Operasi TNI AU di seluruh tanah air.
 
Dari penilaian yang dilakukan Tim Penilai Lambangja Mabes TNI AU, kepada 19 Skadron Udara di bawah Komando Mabes TNI AU, Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin berada pada peringkat III.
 
Peringkat pertama ditempati Skadron Udara 7 Suryadharma, Kkalijati, Subang, dan peringkat kedua diperoleh Sakdron Udara 32 Abdurrachman Saleh Malang.
 
Prestasi sebagai peringkat III yang diraih Skadron Udara 12, sekaligus menempatkan Skadron Udara 12 sebagai skadron tempur terbaik dalam penerapan dan implementasi Lambangja.
 
Diakui Komandan Skadron 12, bahwa peringkat I adalah Skadron Heli, sementara peringkat kedua ditempati Skadron Angkutan, artinya skadron tempur terbaik dalam penerapan lambangja adalah Skadron Udara 12.
 
"Lambangja tersebut adalah segala sesuatu yang berhubungan seperti SOP, Protap, Program Kerja, Slogan, kegiatan, aplikasi yang diterapkan di lingkungan Skadron Udara," kata Letkol Pnb Asri Efendi.
 
Dalam hal ini, seluruh jajaran wajib menerapkan dan mengimplementasi Lambangja dalam pelaksanaan tugas operasi sehari-hari. Akumulasi dari penerapan semua unsur tersebut, yang menjadi penilaian Tim Mabes TNI AU.
 
"Dalam rangka mendukung kebijakan Danlanud dalam keselamatan, ada beberapa poin penting yang selalu saya tekankan kepada seluruh jajaran, untuk menjadi dasar dalam melaksanakan tugas," kata Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti menjelaskan.
 
Dijelaskan Asri Rangkuti, poin penting tersebut meliputi komitmen jajaran, komunikasi antar lini tugas dan fungsi, protap, resiko, laporan, investigasi, emergency dan review wajib dilakukan setiap waktu.
 
"Bahkan, kami telah membuat video tutor petunjuk keselamatan bagi penerbang tempur, hingga hal detailnya," katanya.
 
Dengan adanya KASAU Award ini jusru semakin menambah motivasi jajaran Skadron 12 untuk meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik dari yang sudah dilaksanakan sehari-hari.
 
"Semua yang kami raih ini tak lepas dari arahan, motivasi dan bimbingan Danlanud Roesmin Nurjadin serta dukungan seluruh jajaran Komando dan Pejabat Utama Lanud," kata Danskadud 12.*  (rilis)

Editor : Deden Yamara.
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,31 Maret 2019 - 20:58:41 WIB

    Manuver dan Akrobatik Jet Tempur Pukau Warga Pekanbaru

    Manuver dan Akrobatik Jet Tempur Pukau Warga Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Manuver dan aktraksi akrobatik berbagai jenis pesawat dan jet tempur TNI AU memakau ribuan warga Pekanbaru.    Pertunjukan pesawat pesawat handal mili
  • Rabu,20 Maret 2019 - 09:25:28 WIB

    Aktifis 98 Kenang Tragedi Trisaksi dan Semanggi

    Aktifis 98 Kenang Tragedi Trisaksi dan Semanggi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Sepuluh orang tokoh aktifis 1998 yang menjadi saksi sejarah pergantian kepemimpinan Orde Baru ke Reformasi, Selasa (19/3/2019) berkumpul sbg pembicara  di Gedung Usmar Ismail Jalan HR Rasuna Sa
  • Selasa,19 Maret 2019 - 21:25:37 WIB

    Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia

    Jokowi Akan Hadiri Deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia GAGASANRIAU.COM, JOGJAKARTA - Bak bola salju yang terus menggelinding, kini giliran Alumni Jogja SATUkan Indonesia, akan menyelenggarakan Deklarasi bertema "Mendukung Pemimpin yang Mempersatukan", pada hari Sabtu, 2
  • Selasa,19 Maret 2019 - 20:15:21 WIB

    Tiga Kesimpulan Penting RDP Komisi II DPR RI

    Tiga Kesimpulan Penting RDP Komisi II DPR RI GAGASANRIAU.COM, JAKARTA -  Rapat dengar pendapat Komisi II dengan KPU, Bawaslu, dan Kemendagri ini menghasilkan 3 kesimpulan lain. Tiga poin kesimpulan tersebut, yaitu:   1. Komisi II
  • Selasa,19 Maret 2019 - 20:12:29 WIB

    KTP Elektronik WNA Harus Beda Warna

    KTP Elektronik WNA Harus Beda Warna GAGASANRIAU.COM, JAKARTA -  Komisi II meminta pemerintah membedakan warna e-KTP WNA dan WNI serta sementara menghentikan pencetakan e-KTP WNA.   Hal ini terungkap didalam rapat dengar p
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker