Riau

Lanud RSN Diinstruksikan Ikut Kawal Pemilu 2019

Danlanud RSN membacakan instruksikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Prajurit TNI, khususnya Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru diinstruksikan Panglima TNI ikut mengawal seluruh tahapan Pemilu 2019, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Intruksi tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dibacakan Danlanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka pada Upacara Bendera 17 April 2019 di hadapan seluruh jajarannya di Main Apron Baseops Lanud RSN, kemarin.


Dikatakan, prajurit TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan Pemilu selesai," kata Panglima.
 
Penyelenggaraan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 untuk tahapan pemungutan suara secara nasional telah berjalan dengan aman dan lancar, menurut Panglima TNI ini semua tak terlepas dari bantuan Tuhan Yang Maha Kuasa.
 
"Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses," katanya.
 
Ditambahkan Panglima TNI, perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih Pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik.
 
"Saya mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus kita amankan. Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI," ucap Panglima TNI lagi.
 
Apel yang diikuti seluruh jajaran Lanud Rsn mulai dari perwira, bintara dan tamtama tersebut, berjalan tertib dan khidmat.*  (rilis)

Editor : Deden Yamara.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar