Terkait Pemilu, MPC PP Pekanbaru Keluarkan Pernyataan Sikap, Ini Bunyinya;


Dibaca: 321 kali 
Senin,22 April 2019 - 08:45:47 WIB
Terkait Pemilu, MPC PP Pekanbaru Keluarkan Pernyataan Sikap, Ini Bunyinya; Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menyikapi perkembangan politik pasca Pemilu 2019 serentak 17 April lalu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Pekanbaru mengeluarkan himbauan dan pernyataan sikap.

Himbauan dan pernyataan sikap ini ditandatangani Ketua MPC PP Kota Pekanbaru Iwan Pansa dan Sekretaris Mustakim dan diterima redaksi GAGASANRIAU, Minggu (21/4/2018) malam.

 

Dalam rilisnya itu, Iwan Pansa menyatakan dengan telah terlaksananya pesta demokrasi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,  dan Pemilihan Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Riau serta DPRD Kota Pekanbaru pada tanggal 17 April 2019 yang lalu.

 

Untuk itu, demi menghindari hal-hal  yang tidak diinginkan serta belum adanya pengumuman resmi tentang Hasil Perolehan Suara dari Komisi Pemilihan Umum, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru menyampaikan sikap dan himbauan sebagai berikut:

 

1. Mengajak semua pihak, Tim Sukses Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik serta Calon Legislatif agar menahan diri dan tidak memprovakasi pendukung hingga KPU menyelesaikan sidang pleno penetapan hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota.


2. Menghimbau seluruh pihak baik Tim Pemenangan, Relawan, dan Pendukung masing masing Pasangan Capres dan Cawapres agar tidak menyebarkan berita hoax terkait hasil Pemilu dan informasi-informasi bernuansa provokatif dan intimidatif baik kepada masyarakat, sesama pendukung maupun pihak-pihak terkait.

3. Menghimbau dan memperingatkan  kepada setiap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta masing masing Tim Pemenngan/Relawan untuk tidak mendeklarasikan diri sebagai pemenang secara resmi, sampai adanya  pernyataan penetapan resmi dari KPU.

4. Mengajak seluruh peserta Pemilu untuk mengedepankan proses hukum dan tidak mengambil tindakan sendiri dalam menyikapi adanya dugaan pelanggaran Pemilu.

5. Mengingatkan kepada penyelenggara dan Pengawas Pemilu serta seluruh peserta Pemilu agar menjaga integritas, transparansi dan menjunjung tinggi azas Pemilu yang jujur dan adil.

6. Meminta kepada TNI/ Polri untuk tetap profesional, netralitas, dan integritas selama menjalankan tugas dalam rangka menjaga kondusifitas, keamanan, ketertiban, kesatuan dan persatuan bangsa selama proses Pemilihan Umum 2019.

5. Mengajak dan menghimbau seluruh kader/fungsionaris/anggota Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru dan Riau pada umumnya, untuk bersama-sama turut berpartisipasi dan menjaga keamanan, ketertiban, kondusifitas di lingkungan sekitar selama proses Pemilihan Umum sampai selesai.

6. Memerintahkan seluruh jajaran Pengurus MPC Kota Pekanbaru, Badan Otonom, Lembaga-lembaga organisasi, Sayap, dan PAC serta Ranting untuk membantu   TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dengan memperhatikan gejala-gejala mencurigakan serta adanya potensi-potensi gangguan kamtibmas kepada Aparat TNI/Polri dengan segera.

7. Mengajak seluruh elemen bangsa dan masyarakat tetap mengedepankan Persatuan Indonesia. *

Editor : Deden Yamara.
 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker