Daerah

Pemkab Siak Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi dan HAfiz Quran

Perpisahan perdana SMA Sains Tahfiz Islamic Center di Gedung Mahratu, Selasa (23/4/2019) siang.

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi serta penghafal (Hafiz) Quran hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

 


Hal itu  diungkapkan Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin saat menghadiri acara perpisahan perdana SMA Sains Tahfiz Islamic Center di Gedung Mahratu, Selasa (23/4/2019) siang .


Menurut dia, selain beasiswa, bagi Hafiz Quran akan dipermudah untuk masuk ke perguruan tinggi yang dia inginkan, tanpa tes. Ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Siak. Sehingga Siak terus maju khususnya dibidang pendidikan dan agama.

 

"Sudah banyak saya menghadiri perpisahan di sekolah-sekolah, akan tetapi saat ini saya sangat kagum sekaligus terharu. Meskipun sekolah ini baru tapi sudah mampu melahirkan hafiz hafiz Alquran,'' tuturnya.

 

Jamaluddin menambahkan, setamat  SMA Sains Tahfiz Islamic Center, selain mendapatkan pengetahuan umum akan menjadi seorang Hafiz Qur’an mulai dari 10 juz, 20 juz bahkan 30 juz.

 

"Setelah lulu, siswa di sinidapat melanjutkan ke jenjang pendidian tinggi,'' pesannya.

 

Kepala Sekolah SMA Sains Tahfiz Islamic Center Toto Prasetyo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Asisten II Setdakab Siak serta undangan dan hadirin.

 

''Saya juga berterimakasih kepada bapak bapak dan ibu ibuyang telah menyekolahkan anak mereka di sini. Kendati SMA Sains Islamic Center baru saja berdiri tahun 2016 lalu,'' tuturnya.

 

Dijelaskan Toto, tahun ini, SMA Sains Tahfiz Islamic Center sudah mempunyai alumni untuk pertama yang berjumlah 36 orang. Dia berharap kepada seluruh siswa  yang akan lulus untuk menjadikan ilmu yang telah didapat terutama ilmu Al-Qur’an sebagai pembimbing dalam kehidupan sehari hari.*

Laporan : Arifin.
Editor : Deden Yamara.

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar