Daerah

Saksikan Pentas Seni Forum Komunikasi Anak Berkebutuhan Khusus

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Forum Komunikasi Anak Berkebutuhan Khusus (FKO-ABK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana akan menggelar seminar dan pentas seni, dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia tahun 2019.
 
Kegiatan yang dipusatkan di aula Top 5 Hotel Tembilahan pada Minggu, 28 April 2019 nanti ini, juga bersempena dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Okupasi Terapi (OT) XXV.
 
Sekretaris FKO-ABK Inhil, Dwi Ambarwati mengatakan, pelaksanaan kegiatan yang bekerjasama dengan Salimah Inhil tersebut, rencananya akan diikuti sebanyak 200 peserta, terdiri dari orang tua ABK, Tenaga Kesehatan Pendamping Anak, Pemerhati Autis, Dosen, Mahasiswa dan umum.
 
Sedangkan narasumbernya adalah Dr Rizaldi Putra MBA, Dwi Ambarwati Amd.OT, SKM dan Lili Elwina SPsi, MPsi.
 
"Sampai saat ini, dari 200 seat yang disiapkan, sudah ada 140 peserta yang mendaftar. Jadi bagi yang ingin ikut, silakan mendaftar di CP Widya : 0852 7184 2000 / Isnaini : 0823 9153 7077. Pendaftarannya gratis dan dibuka sampai Jum'at, 26 April besok," terang Dwi Ambarwati kepada awak media di Tembilahan, Kamis 25 April 2019.
 
Adapun tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia tahun ini, yaitu "A colorful puzzle is often used to bring awareness to Autism".
 
"Melalui kegiatan ini nantinya, diharapkan kepedulian masyarakat terhadap autisme akan meningkat, seperti misalnya dengan melakukan diagnosis dini agar intervensi yang lebih cepat dapat dilakukan terhadap orang dengan autisme," tambahnya.
 
Selain itu, lanjut Dwi Ambarwati, juga diharapkan masyarakat akan mengetahui dengan lebih mendalam mengenai latihan dan pendidikan yang dilalui oleh para pelajar Autisme.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar