Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura


Dibaca: 183 kali 
Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB
Bawaslu Periksa Saksi Dugaan Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait dugaan politik uang yang dilakukan seornag caleg DPRD Pekanbaru dari Partai Hanura.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legislatif dari Partai Hanura.

Pemeriksaan tersebut berlangsung kantor Bawaslu Kota Pekanbaru, sejak pukul 11.00  hingga pukul 15.00 WIB. Kedua saksi itu dicecar pertanyaan menyangkut pemberian uang sebesar Rp200 ribu oleh oknum Ketua RT di Kelurahan Muara Fajar, 2 hari sebelum hari pencoblosan suara.

Oknum Ketua RT berinsial DH ini meminta Teorifi Laia (30 tahun), warga Jalan Toman, Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai untuk mencoblos salah seorang caleg DPRD Kota Dapil II Rumbai dan Rumbai Pesisir dari Partai Hanura berinisial KH sembari menyodorkan contoh surat suara caleg bersangkutan.

Teorifi Laila yang tak bisa baca tulis ini memutuskan untuk mengembalikan uang tersebut ke Bawaslu karena merasa takut dipenjara. Usai mengembalikan uang money politics itu, dia berharap laporannya itu ditindaklanjuti hingga tuntas, sampai ke meja hijau.

Kepala Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution yang ditemui GAGASANRIAU terpisah mengakui adanya pemanggilan beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan terkait laporan masyarakat tentang dugaan praktek money politics yang dilakukan salah seorang oknum caleg dari Partai Hanura.

"Dari hasil pemeriksaan saksi saksi itu nanti baru akan diputuskan apakah laporan ini bisa dilanjutkan ke tingkat Sentra Gakkumdu atau tidak," jelasnya.*


Reporter & Editor : Deden Yamara.

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Rabu,24 April 2019 - 16:02:37 WIB

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kendati sudah ada himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Provinsi Riau terhadap Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) untuk memajangkan form C1 hasil penghitungan suara, namun ada juga
  • Selasa,23 April 2019 - 15:56:18 WIB
    Dugaan Politik Uang:

    Caleg Hanura Dilaporkan ke Bawaslu Pekanbaru

    Caleg Hanura Dilaporkan ke Bawaslu Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - KH, salah seorang calon legislatif (caleg) DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Hanura  Dapil 2 (Rumbai, Rumbai Pesisir) dilaporkan ke Bawalsu Kota Pekanbaru, Selasa (23/4/2019).
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker