Olah Raga

Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Junior dan Senior Riau 2019

Ketum Wushu Riau Firdaus (ketiga dari kiri) berfoto bersama usai memberikan medali Kejurda Wushu Senior & Junior Riau 2019, Minggu (28/4/2019).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tuan rumah Kota Pekanbaru keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Senior dan Junior Riau IX 2019.


Pewushu Pekanbaru ini berhasil mengumpulkan 12 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. Posisi kedua ditempati Kontingen Siak dengan perolehan 2 emas, 5 perak dan 7 perunggu, serta di tempat ketiga Kontingen Pelalawan dengan raihan 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu.


Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Riau Firdaus saat menutup iven olahraga tahunan itu menyebutkan, Kejurda ini berlangsung  26 hingga 28 April 2019.


''Untuk nomor pertandingan Taulo atau jurus diadakan dii Sasana Wushu Darma Yudha dan nomor Sanda atau tarung berlangsung di Sasana Wushu Riau yang berada di salah satu ruko Pergudangan Avian, Jalan SM Amin Pekanbaru,'' ungkapnya.

Firdaus yang juga Walikota Pekanbaru ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Panitia yang telah bertungkuslumus menyukseskan agenda tahunan Pengprov Wushu Indonesia (WI) Riau.


Dia juga mengaku bahagia karena para atlet yang ikut Kejurda meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini, imbuh Firdaus, pesertannya mencapai 117 pewushu dari 9 Pengurus Cabang (Pengcab) atau Kabupaten/Kota se Riau.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Kejurda Wushu Indra Pomi Nasution. Dikatakan, dirinya selaku panitia mengaku bahagia, karena dilihat dari kualitas, para pemegang mendali memiliki masa depan yang baik bagi prestasi Wushu Riau.


''Wasit dari PB Wushu Indonesia yang memimpin jalannya pertandingan untuk nomor Sanda sempat bilang, ada beberapa kelas yang sangat bagus. Sampai wasit itu bilang; ini pertandingan Kejurda tetapi rasa Kejurnas,'' pungkasnya.*


Reporter & Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar