Jelang Ramadhan, HM Wardan Silaturahmi dengan Pengurus PMI


Dibaca: 128 kali 
Rabu,01 Mei 2019 - 15:13:05 WIB
Jelang Ramadhan, HM Wardan Silaturahmi dengan Pengurus PMI Bupati HM Wardan bersama istri kunjungi markas PMI

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, bersilaturahmi dengan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Rabu (1/5).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas PMI Jalan Veteran Tembilahan ini juga disertai memberian sembako bagi para anggota PMI serta penyerahan piagam PMR Wira, sebagai bentuk penghargaan.

 

Menyambut kedatangan bulan Ramadan, kata Bupati hendaknya dengan hati yang bersih dan ikhlas, supaya dapat menunaikan segala perintah Allah SWT dengan sebaik-baiknya.

 

"Sambutlah kedatangan bulan Ramadhan dengan hati yang bersih dan Ikhlas dan marilah kita saling memaafkan,"ajak Bupati.

 

Ramadhan adalah bulan suci pelebur dosa. Maka itu perlu meningkatkan keimanan dan keikhlasan, karena seluruh kebaikan akan di balas Allah SWT dengan pahala yang berlipat-lipat ganda.

 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan, disamping pemaparan sejumlah  program yang dilaksanakan PMI. Diantaranya pemberian takjil secara gratis selama bulan suci Ramadhan.

 

"Kami juga akan memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana alam dan kegiatan sosial lainnya,"ungkap Zulaikhah. 

 

Tak lupa pula disampaikannya mengenai permasalah yang dihadapi PMI Inhil saat ini. Seperti kurangnya ketersediaan kantong darah. Dimana setiap bulannya kebutuhan darah mencapai 700 kantong.

 

Sedangkan jumlah yang bisa disediakan PMI Inhil hanya 300 kantong dalam setiap bulan. Oleh karenanya persoalan tersebut harus dapat dicarikan jalan keluarnya secara bersama-sama.

 

Termasuk katanya, mengenai kebutuhan darah yang ditanggung pihak BPJS. Selama ini BPJS hanya menanggung 1 kantong darah untuk 1 pasien, sedangkan berdasarkan pengalaman yang sering dihadapi pasien memerlukan darah lebih dari 1 kantong.

 

"Hal ini menjadi salah satu sebab menunggaknya pembayaran dari Rumah Sakit kepada PMI,"cetusnya.

 

Menurut Bupati, persoalan itu harus difikirkan bersama-sama. Termasuk upaya dan usaha langsung dari PMI, seperti sosialisasi kepada masyarakat melalui tausiyah agama yang disampaikan para ustad dan sebagainya.(ADV)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker