Daerah

Bupati Resmikan Puskesmas Bagansiapiapi

Bupati Rokan Hilir Suyatno menandatangi prasasti tanda diresmikannya Puskesmas Bagansiapiapi.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno meresmikan Puskesmas Bagansiapiapi yang terletak di Jalan Bintang Bagansiapiapi. Puskesmas yang berdiri megah  dengan dukungan berbagai fasilitas perawatan dan juga menyediakan jasa rawat inap ini dibangun dalam waktu lebih kurang 5 (lima) bulan.
 
Pembangunan fasilitas publik ini merupakan program prioritas Pemerintah Pusat dengan dana lebih kurang Rp 5,4 miliar yang digelontorkan dari dana APBN.
 
Bupati Suyatno dalam sambutannya, menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil sangat berterima dan mengapresiasi pembangunan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui  dana APBN ini.
 
''Dengan bantuan itu, kita kini memiliki Puskesmas yang cukup megah," tuturnya, Selasa (8/1/2019).
 
 
Menurut Bupati Rohil, tahun 2019 ini, ada 2 Pskesmas baru lagi, sebesar ini dan mirip-mirip seperti ini, yakni di lapangan Unri yang ada di Batu Enam, Puskesmas daerah wisata dan Daerah Rimba Melintang, yang bantuan tersebut berasal dari dana DAK dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI).
 
Suyatno berharap, dengan dibangunnya Puskesmas yang baru tersebut, sikap kerja harus lebih baik dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.
 
Sehari sebelum diresmikan, pihak dinas kesehatan dan Puskesmas juga mengadakan pemotongan sapi sebagai tanda syukur.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir Ners Dahniar MKes meyampaikan, bahwa pembangunan puskesmas ini tidak terlepas dari kerjasama semua elemen baik itu pemerintah daerah maupun pusat, sebagai penunjang sarana dan presarana kesehatan.
 
Dinkes Rohil juga selalu memperbaiki sistem pelayanan masyarakat, baik itu Rumah Sakit maupun Puskesmas sudah terakreditasi.
 
"InsyaAllah puskesmas Bagansiapiapi ini sudah berdiri sejak tahun 1976, yang dulunya berbentuk rumah panggung. Seiring berjalannya waktu, Puskesmas ini mengalami perubahan yang semakin bagus. Dan pastinya kita harapkan pelayanannya juga akan bagus dan harus ditingkatkan," ucap Dahniar.
 
 
Turut hadir dalam peresmiannya Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, Sekdakab Rokan Hilir Surya Arfan serta TP PKK Rokan hilir dan Forkompinda.
 
Reporter : Dian.
Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar