Manfaatkan Situasi Kebakaran, Napi Rutan Siak Kabur


Dibaca: 187 kali 
Sabtu,11 Mei 2019 - 05:42:47 WIB
Manfaatkan Situasi Kebakaran, Napi Rutan Siak Kabur Aparat kepolisian berjaga-jaga di lokasi kebakaran

GAGASANRIAU, SIAK - Akibat kebakaran hebat melanda Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, Sabtu 11 Mei 2019 dini hari, banyak narapidana atau warga binaan melarikan diri.

 

Ratusan napi memanfaatkan situasi yang tidak kondusif saat kejadian, mereka mencari kesempatan hendak kabur. Tak sedikit diantara ratusan para napi, berhasil melarikan diri. Ada yang kabur ke hutan dan akses lainnya. Sedangkan sebagian lainnya dievakuasi petugas dan sudah diamankan.

 

Namun polisi yang mendapat informasi langsung sigap mengamankan lokasi dan berhasil menangkap beberapa para tahanan tersebut.

Dirangkum GAGASANRIAU, kebakaran ini terjadi diduga buntut dari kericuhan yang terjadi di dalam Rutan, oleh para warga binaan (Narapidana, red). Kabarnya, mereka kemudian membakar Rutan tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Riau, M Diah mengatakan, laporan sementara yang ia peroleh, kebakaran itu dipicu adanya kericuhan oleh narapidana.

"Iya, baru begitu laporannya rutan terbakar dan terjadi kerusuhan. Informasinya dibakar sama tahanan," kata M Diah saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu dini hari.

 

Reporter: Arifin


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker