Riau

BPJS Berjanji Akan Menterjemahkan Keinginan Gubri Soal Layanan Kesehatan Cepat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berjanji akan memberikan kemudahan mendapatkan pelayanan. Setelah beberapa kali dikritik Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar terkait kemudahan mendapatkan pelayanan, jajaran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).
 
Hal itu sesuai dengan target program prioritas yang ingin diwujudkan Gubri pasca dilantik pada 21 Februari lalu, yakni soal kesehatan, disamping infrastruktur serta pendidikan.
 
Dimana Direktur BPJS Kesehatan Sumatera Bagian Tengah, Siswandi saat menggelar pertemuan dengan Gubri, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, beserta pihak terkait lainnya di Ruang Melati mengatakan, akan berupaya maksimal menterjemahkan dari program kesehatan yang masuk dalam visi misi Gubri saat ini.
 
"Kami mencoba menterjemahkan program 100 hari kerja soal BPJS dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan jaminan kesehatan," kata Siswandi, Selasa (2/4/19).
 
Dan terkait kritikan dari Gubri termasuk keluhan masyarakat, diakuinya baik perihal pelayanan dari BPJS sampai pada proses dari setelah mendapatkan jaminan dari kesehatan.
 
"Kondisi ini memang riil masyarakat menyampaikan pengaduan. Kami masih perlu melakukan komunikasi ke seluruh masyarakat," ujar Siswandi.
 
Untuk itu, Siswandi memastikan akan melakukan perbaikan pelayanan seperti yang diinginkan Gubri. Pihaknya akan berupaya maksimal untuk mewujudkannya.
 
Hadir juga pada kesempatan ini, pihak rumah sakit pemerintah dan swasta, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), jajaran BPJS serta berbagai undangan lainnya.
 
Editor Deden Yamara


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar