Tokoh Suku Duano Pulau Baso Tolak 'People Power'


Dibaca: 297 kali 
Rabu,15 Mei 2019 - 21:41:40 WIB
Tokoh Suku Duano Pulau Baso Tolak 'People Power' Jasman (50 tahun) warga berdarah suku Duano di Pulau Baso Kecamatan Concong Luar Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau saat ditemukan dikediaman nya
GAGASANRIAU.COM,  TEMBILAHAN - Situasi politik dalam negeri masa ini menjadi perhatian masyarakat sampai ke pelosok negeri. Apalagi adanya isu pergerakan 'people power' atau pengerahan massa menolak hasil rekapitulasi suara di KPU Pusat. 
 
Pergerakan yang dinilai ada unsur politik ini ditolak berbagai kalangan di Kabupaten Indragiri Hilir mulai dari tokoh masyarakat, Ketua Pemuda sampai dengan Tokoh Masyarakat Jawa. Kali ini penolakan datang dari tokoh masyarakat suku Duano (suku laut) Indragiri Hilir. 
 
Ialah Jasman (50 tahun) warga berdarah suku Duano di Pulau Baso lebih dikenal sebagai Concong Luar di Negeri Seribu Parit Indragiri Hilir Provinsi Riau itu mengatakan, secara umum sebetulnya masyarakat di Concong Luar menerima siapapun yang akan terpilih jadi pemimpinnya kelak. 
 
"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat Kec. Concong khususnya dan Indonesia umumnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI," tutur lelaki yang kadang dipanggil Atok tersebut, Rabu (15/5/2019).
 
Terkait ajakan people power atau pengerahan massa, Jasman lebih menginginkan semua pihak untuk colling down dan mempercayakan hasil rekapitulasi suara kepada KPU RI. 
 
"Itu mungkin sudah jadi garisan Allah SWT," katanya.
 
Selain itu, Pak Man juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI dan Polri dan stakeholder terkait, khususnya yang bertugas di Kec. Concong dalam menjaga keamanan pada saat pelaksanaan pileg dan pilpres, sehingga berjalan lancar, aman dan damai. 
 
"Kami berharap situasi kondusif ini akan tetap terjaga." tutup Jasman.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker