Daerah

SU: Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an

Wabup Inhil Syamsuddin UTI saat kata sambutan peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah, Selasa (21/5/19) malam di Masjid Al Huda Tembilahan. 

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah, Selasa (21/5/19) malam di Masjid Al Huda Tembilahan. 

 

Dalam sambutannya, Wabup Syamsuddin Uti menyatakan kita patut merasa bahagia karena pada malam ini dapat memperingati turunnya Al Qur'an (Nuzulul Qur'an) yang merupakan sebagai pedoman dan petunjuk hidup seorang muslim. 

 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir beliau menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan, peringatan Nuzulul Qur'an ini tidak hanya sekedar seremonial.

 

"Namun menjadi momentum meningkatkan kesadaran akan pentingnya Al Qur'an dan memotivasi untuk membaca, memahami dan mengamalkan seluruh ajaran Al Qur'an dalam kehidupan," ungkapnya. 

 

Beliau menyampaikan agar dapat hadir dalam kegiatan ini, malam ini setibanya di kota Tembilahan dari Pekanbaru, beliau langsung menuju Mesjid Agung Al Huda, tanpa pulang dulu ke kediamannya. 

 

Ustadz H Novri Naldi Sapni, Lc (Dai jebolan AKSI Indosiar tahun 2016) dalam tausiyahnya menyampaikan tentang keutamaan bulan suci Ramadan yang di dalamnya diturunkan kitab suci Al-Qur'an. 

 

"Ramadan adalah bulan yang agung dan istimewa, kita harus bersyukur dapat bertemu dengan bulan Ramadan," sebutnya. 

 

Disebutkan, rugilah mereka yang bertemu dengan bulan Ramadan, tapi tidak mengisinya dengan investasi amal ibadah.

 

Pada peringatan Nuzulul Qur'an yang bertemakan 'Kebersamaan Dalam Keberagaman Perspektif Al Qur'an ini dilakukan pembagian Paket Ramadan Ceria dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar