Harimau Terkam Amri Akibat Manusia Membongkar Hutan Inhil


Dibaca: 1703 kali 
Sabtu,25 Mei 2019 - 15:00:45 WIB
Harimau Terkam Amri Akibat Manusia Membongkar Hutan Inhil Korban saat dievakuasi
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kawasan hutan di Kabupaten Indragiri Hilir sering kali muncul habitat harimau sumatera yang masih tersisa. Bahkan hewan ganas ini tidak segan masuk ke pemukiman warga. 
 
Dengan kemunculan hewan ini petani ketakutan, ada apa dengan hutan di Kabupaten Indragiri Hilir, masihkah ada tempat perlindungan habitat yang dilindungi. Sehingga konflik manusia dengan harimau terus terjadi. 
 
Kali ini pekerja perusahaan penanam pohon akasia bernama Amri (32) ditemukan tak bernyawa pada Kamis siang 23 Mei 2019, diarea perkebunan akasia Kanal Sekunder 41 milik PT.RIA Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran. 
 
"Korban Amri ditemukan gigitan di bagian pundak dalam kondisi ter telentang," Kata Kapolres Indragiri Hilir Christian Ronny SIK. 
 
Kejadian ini bukan kali pertama, sudah ada beberapa korban dimangsa harimau, ini akibat makanan habitat liar ini sudah tidak lagi seimbang, pasalnya hutan terus dibabat oleh konsesi HTI dan perusahaan sawit membuat hutan gundul menekan habitat satwa-satwa yang masih tersisa.
 
Pada waktu lalu Jikalahari mengingatkan pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan review amdal dan izin lingkungan korproasi HTI dan Sawit di lansekap Kerumutan. Konflik satwa dan manusia ini terjadi disebabkan terganggunya habitat satwa oleh aktivitas konsesi HTI dan perusahaan sawit yang beroperasi di Indragiri Hilir. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker