Sosbud

Bripka Maruli Pakpahan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Anggota Polres Pelalawan Bripka Maruli Pakpahan menyampaikan pesan Kamtibmas dalam kotbahnya, Sabtu (01/06/2019) malam.
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Anggota Polres  Pelalawan Bripka Maruli Pakpahan menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Komplek Perumahan Sakinah Madani 4,  Kelurahan  Pangkalan Kerinci Timur,  Sabtu (01/06/2019) malam. 
 
Pesan itu disampaikan dalam kotbahnya di rumah keluarga Nainggolan. Dalam siraman rohani kebaktian bulanan komunitas STM (Serikat Tolong Menolong)  Seiya Sekata Perumahan Pelalawan Regency sekitarnya.
 
Bripka Maruli Pakpahan mengingatkan perlunya meningkatkan keimanan, meningkatkan  persaudaran antar sesama kita. Terlebih  di saat saudara saudara kita beragama Islam sedang menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.
 
"Mari kita saling menghormati, saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain di lingkungan kita yang damai ini," tuturnya.
 
Sebagai pengikut Kristus, imbuh Pakpahan, marilah kita jaga lingkungan kita untuk untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. "Apalagi saat ini juga saudara-saudara kita yang beragama muslim melaksanakan ibadah puasa dan sebentar lagi merayakan Idul Fitri," katanya lagi.
 
Apalagi, belum lama ini negara kita melaksanakan Pemilu maupun Pilpres  maka dalam kesempatan  tersebut  Maruli mengajak  semua komponen masyarakat untuk kembali  bersatu  menjalin persaudaraan serta mari kita gunakan  media sosial (medsos)  dengan baik dan bijak. Karena bila  kita salah gunakan medsos kita bisa terjerat Undang Undang ITE.  
 
Dan jika, ada permasalahan pecahkan dengan musyawarah. Di samping itu,  apabila mendapat informasi yang kiranya menggangu Kamtibmas segera hubungi pihak kepolisian.
 
Sementara salah satu warga yang mengikuti  kebaktian, Nadeak  mengatakan semenjak Bripka Maruli Pakpahan  tinggal di lingkungan mereka, dia termasuk sangat  aktif melakukan kegiatan sosial, kegiatan  keagamaan.
 
"Setiap kesempatan  beliau selalu menyampaikan  pesan Kamtibmas kepada warga," ungkapnya.*
 
Reporter : Rommel Sirait.
Editor : Deden Yamara.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar