Letkol Inf Andrian Instruksikan Babinsa di Inhil Galakkan Program Magrib Mengaji 


Dibaca: 260 kali 
Rabu,12 Juni 2019 - 19:36:44 WIB
Letkol Inf Andrian Instruksikan Babinsa di Inhil Galakkan Program Magrib Mengaji  Salah seorang prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Inhil mengajari anak-anak baca al-quran
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dandim 0314 Kabupaten Indragiri Hilir Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P menginstruksikan seluruh jajarannya di Koramil untuk menggalakkan program magrib mengaji kepada anak-anak yang beragama muslim yang ada di wilayah binaan para Babinsa, Selasa (11/06/2019).
 
Dikatakannya, magrib mengaji salah satu hal yang paling penting untuk diajarkan kepada anak, pendidikan agama sejak dini Karena hal ini menjadi dasar untuk pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak-anak. Hal ini dikarenakan banyaknya kasus yang berkaitan dengan turunnya akhlak dan moral yang tidak baik pada anak.
 
Dalam kesempatan ini para Babinsa harus bisa mengajak anak di wilayah untuk datang ke mesjid atau musolah dan menjelaskan pentingnya mengapa perlu mengajarkan pendidikan agama kepada anak-anak.
 
"Pendidikan agama sejak dini merupakan langkah awal kita untuk membentuk karakter manusia yang baik. Sehingga kelak mereka akan dapat membedakan mana yang baik dan tidak," Kata Dandim Letkol Inf Andrian Siregar S.I.P 
 
 Karena ilmu/mata pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah semata-mata hanya bersifat duniawi saja, sebut Dandim. 
 
Lebih lanjut Dandim mengatakan, ada hal-hal yang perlu kita ketahui mengapa pendidikan agama sangat penting, yaitu mengenalkan anak kepada Tuhan pendidikan agama sejak dini dan merupakan langkah awal untuk mengenalkan anak kepada segala kebaikan.
 
Yakinkan anak bahwa Tuhan itu memang ada, dan sebutkan apa saja yang merupakan ciptaan-ciptaan Tuhan serta kita selaku Orang Tua harus peduli kepada anak dan menceritakan kisah-kisah inspiratif dalam agama agar pertumbuhan anak dapat kita kontrol dan dapat kita awasi.
 
Dandim meminta dalam kegiatan magrib mengaji para babinsa nantinya dapat berbaur dengan guru guru mengaji serta bapak-bapak Ustad dan bahumembahu untuk mendidik anak-anak generasi penerus serta membentuk karakter anak, pendidikan agama sejak dini.
 
"Dengan bekal ilmu agama yang cukup, akan membentuk karakter seorang anak kelak di masa depan mereka. Sehingga mereka akan memiliki budi pekerti yang baik ketika dewasa nanti," Tukasnya
 
Hal ini juga akan membuat mereka tidak mudah terpengaruh dengan nilai-nilai negatif yang ada di sekitar lingkungan oleh sebap itu melalui program magrib mengaji ini Kodim 0314/Inhil dan pemerintah daerah akan terus berusaha agar anak kita ini dapat menjadi generasi penerus bangsa ini dan mengajarkan ilmu agama untuk selalu bersikap baik kepada siapapun. 
 
"Termasuk kepada teman, saudara, tetangga, orang yang lebih tua, dan lain-lain. Tanamkan kepercayaan bahwa pada akhirnya dengan bersikap baik kepada siapa saja, itu akan menguntungkan diri mereka sendiri,"
 
Terakhir Dandim mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita bangsa pendidikan agama sejak dini, anak merupakan modal penerus yang dimiliki oleh setiap bangsa. Oleh karenanya kita membutuhkan generasi yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki akhlak dan perilaku yang baik. Sehingga cita-cita bangsa akan dapat terlaksana dan terwujud. 
 
"Itu mengapa pembentukan karakter melalui ilmu agama sangat penting disamping ilmu di pelajaran di sekolah anak anak generasi ini akan mempertahankan NKRI dan dengan adanya magrip mengaji bersama Babinsa di wilayah TNI akan selalu kuat bersama Rakyat," Tutupnya. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker